Denpasar (ANTARA News) - Pertunjukan musik dangdut memeriahkan acara pertemuan sekitar 300 warga negara Indonesia (WNI) di gedung WTC Osaka, Jepang, Minggu (27/11).

Dalam siaran pers yang dikirimkan pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka kepada ANTARA di Denpasar, Senin, disebutahkan bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda tahunan.

"Tidak hanya WNI, tetapi masyarakat Jepang juga banyak yang memadati tempat acara yang kami gelar," kata Konsul Jenderal RI Osaka, Ibnu Hadi.

Untuk memeriahkan acara tersebut, pihak KJRI sengaja menghadirkan penyanyi dangdut Devi Thalia dari Indonesia.

Selain itu, delapan grup band dari Indonesia dan Jepang turut menyemarakkan acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 16.15 waktu setempat itu.

WNI dan masyarakat Jepang pun larut akan goyangan penyanyi dangdut Devi Thalia dan delapan grup band yang turut memainkan irama dangdut itu.

Dalam sambutannya, Ibnu Hadi menyampaikan perasaan bahagia dapat bertatap muka dengan masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah, khususnya dari Osaka.

Selain sebagai ajang hiburan untuk sejenak melupakan kesibukan bekerja sehari-hari, kegiatan tersebut juga bermanfaat untukmempererat tali silaturahmi antar-WNI yang berdomisili di wilayah kerja KJRI Osaka.
(M038)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011