Penumpang yang naik, terutama arah Jakarta hingga Senin (9/5) atau H+6 masih tergolong tinggi, karena mencapai 8.000 penumpang
Cirebon,Jabar (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan bahwa penumpang kereta api arah ke Jakarta pada H+6 arus balik Lebaran 2022, Senin (9/5) masih tinggi dan diprediksi bisa mencapai 8.000 penumpang.

"Untuk penumpang yang naik ke arah Jakarta saat ini masih tinggi," katanya di Cirebon, Senin.

Menurutnya penumpang yang naik, terutama arah Jakarta hingga Senin (9/5) atau H+6 di wilayah kerjanya masih tergolong tinggi, karena mencapai 8.000 penumpang.

Padahal, kata dia di hari biasa jumlah penumpang kereta di Daop 3 Cirebon per hari hanya di angka 2.000-3000 orang. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa arus balik di wilayah kerjanya masih tinggi.

Ia mengatakan mulai Selasa (10/5) jumlah penumpang yang naik di Daop 3 Cirebon, sudah mulai menunjukkan penurunan, di mana saat ini tiket yang terjual baru di angka 4.000 penumpang.

"Mulai besok penumpang yang naik di Daop 3 Cirebon sudah mulai menurun, terlihat dari penjualan tiket," ujarnya.

Ia menambahkan untuk puncak arus balik di KAI Cirebon tercatat terjadi pada hari Kamis (5/5) dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 9.000 orang lebih.

Menurutnya untuk rerata jumlah penumpang per hari di Daop 3 Cirebon selama masa angkutan lebaran yaitu di angka 7.500 penumpang per hari, dan itu menunjukkan adanya peningkatan.

"Kalau rerata jumlah penumpang per hari bisa mencapai 7.500 orang," demikian Suprapto.

Baca juga: Penumpang KA di Cirebon pada H+5 masih tinggi

Baca juga: Rata-rata penumpang di wilayah Daop 3 Cirebon di atas 7.500 orang

Baca juga: Penjualan tiket masa Lebaran di Daop 3 Cirebon capai 50 ribu lebih

Baca juga: PT KAI Daop 3 Cirebon sediakan vaksin gratis serta layanan Antigen

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022