Jakarta (ANTARA) - Operator seluler PT Telkomsel dan Mitra Komunikasi Nusantara (MKN) menargetkan 30.000 perangkat Cyrus TV Pad dapat terjual hingga akhir 2011.

"Kami optimistis mampu melepas sebanyak 30.000 unit Cyrus TV Pad hingga akhir Desember ini," kata Direktur Marketing MKN Budiasto Kusuma, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Telkomsel bekerja sama dengan MKN menggelar program bundling Cyrus TV Pad 3G Wifi yang merupakan komputer tablet android berfitur TV pertama di Indonesia.

Dengan paket bundling ini, pelanggan TelkomselFlash dapat menikmati akses internet kecepatan tinggi dipadukan dengan fungsi TV pad.

Sementara itu GM Device Bundling Management Telkomsel Heru Sukendro mengatakan program bundling ini semakin menambah ragam pilihan bagi pelanggan Telkomsel untuk menikmati layanan internet.

Cyrus TV Pad 3G Wifi adalah perangkat komputer tablet dengan layar 7 inci Capacitive Multitouch, berbasis sistem operasi android 2.3 Gingerbread dan fitur TV analog dan TV digital.

Melalui perangkat yang dibanderol seharga Rp2,88 juta ini, pelanggan dapat menyaksikan tayangan saluran TV lokal maupun global, menikmati musik, dan memaksimalkan fungsi kamera 5 mega pixel.

Pada Komputer tablet Cyrus TV Pad juga dibenamkan fungsi telepon, SMS, serta internet browser, fitur GPS (Global Positioning System) yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan navigasi berbasis satelit.

Heru menambahkan, saat ini Telkomsel telah melayani sekitar 7,5 juta pelanggan TelkomselFlash.

Sejalan dengan fokus dalam peningkatan kualitas layanan mobile broadband, Telkomsel menghadirkan bandwith dengan kapasitas gateway internet internasional yang didukung jaringan 3G terluas melalui lebih dari 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur.
(T.R017/A023)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011