Jakarta (ANTARA News) - Direktur Kompetisi Liga Amatir Jerry Waleleng menyatakan PSSI telah menentukan batas waktu pendaftaran pada 5 Desember mendatang untuk tim Divisi I dan Divisi II Liga Indonesia 2011-2012.

"Saat ini, kami masih menunggu beberapa klub dari Divisi I maupun Divisi II yang belum melakukan pendaftaran. Terutama yang tidak hadir dalam workshop beberapa waktu lalu," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dengan sisa waktu yang ada, sangat diharapkan klub yang akan ikut kompetisi Liga Amatir, bisa segera melakukan pendaftaran.

Sesuai rencana, Divisi I akan digulirkan pada 26 Desember mendatang, sedangkan Divisi II pada 28 Desember.

"Klub bisa saja mengirimkan terlebih dahulu formulir pendaftaran ke PSSI, setalah itu formulir aslinya dikirim via pos ke PSSI untuk proses administrasi lebih lanjut," katanya.

Dalam workshop yang dilakukan terpisah untuk Divisi I dan Divisi II, ada beberapa keputusan penting yang dihasilkan. Salah satunya adalah pembatasan usia untuk peserta Liga Amatir.

PSSI menetapkan, untuk kompetisi level amatir murni untuk pembinaan, sehingga diikuti pemain U-23 untuk Divisi I, U-21 untuk Divisi II dan U-19 untuk Divisi III.

"Khusus untuk Divisi III, babak penyisihan akan dimulai dari tingkat pengprov. Penyelenggaranya pun adalah Pengrpov di masing-masing wilayah. Setelah itu akan dilanjutkan ke putaran nasional, dengan memainkan tim yang sudah lebih dulu lolos ke putaran nasional," kata Jerry.

Ia mengatakan ada beberapa tim yang belum melakukan pendaftaran disebabkan minimnya data yang dimiliki, sebab pengurus PSSI sebelumnya sama sekali tidak meninggalkan data apapun.

"Kami mengambil inisiatif dengan berupaya pro aktif meminta klub melakukan pendaftaran, karena waktu kick off semakin dekat. Sesuai catatan, ada 66 klub untuk Divisi I dan 100 klub Divisi II," kata Jerry. (T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011