Bandung (ANTARA) -
Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pemilu Presiden atau Pilpres Tahun 2024 terus menguat salah satunya datang dari Forum Rukun Warga (RW) se-Jabar.

"Berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan mulai bergabung dan menyatakan dukungan agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024. Dan kami mulai banyak menerima organisasi masyarakat dan beberapa komunitas yang merasa sejalan dan siap mendukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024," kata Juru Bicara GNIJ Nunung Sanusi, di Kota Bandung, Rabu.
 
Selain Forum RW se-Jabar, lanjut Nunung, organisasi yang merapat ke GNIJ untuk mendukung Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024 ialah Musyawarah Masyarakat Sunda serta beberapa kelompok masyarakat lainnya.
 
Nunung mengatakan semua kelompok tersebut telah diterima dan sudah bergabung bersama GNIJ.
 
"Sudah kami terima, semua yang memiliki tujuan sama dan hendak mendukung Ridwan Kamil untuk presiden 2024, kami terima dengan senang hati," katanya.
 
Sementara itu Ketua Forum RW se-Jabar, Robbiana Dani Awalludin mengatakan dukungan organisasinya pada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan.
 
Menurut Robbiana banyak program Ridwan Kamil yang sudah membantu pembangunan di lingkungan RW.
 
"Kita menilai Pak Ridwan Kamil dari saat menjabat Wali Kota Bandung dan program di masyarakat itu ada 100 juta per RW dan ini sangat berhasil untuk pembangunan di tingkat RW," kata Robbi.
 
Menurut dia dengan banyak prestasi Ridwan Kamil membangun RW, Robbi mengatakan, Forum RW se-Jabar merasa satu nafas dengan GNIJ, dan akan ikut serta untuk mendukung Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024.
 
"Kami satu pemahaman dengan GNIJ dan program Ridwan Kamil sudah dirasakan oleh kami, Pak Ridwan Kamil tidak akan ditenggelamkan calon lain," kata dia.
 
GNIJ merupakan gerakan yang mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024.
 
Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa dukungan itu merupakan bentuk ikhtiarnya dalam dunia politik.
 
"Gerakan yang mendukung salah satu ikhtiar politik saya di 2024. Kita akan lihat nanti," kata Ridwan Kamil menyikapi adanya dukungan politik terhadap dirinya.

Baca juga: Relawan Ridwan Kamil serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Bima
Baca juga: Gubernur Jabar: Jembatan Gantung Simpay Asih tingkatkan ekonomi warga
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022