Roma (ANTARA News) - Inter Milan akan menjamu Udinese pada pertandingan akhir pekan di Liga Italia, di mana kedua tim mengawali musim dengan raihan yang kontras sejauh ini.

Inter mengawali musim dengan mengecewakan. Mereka sempat takluk atas musuh bebuyutan yang sekarang memuncaki klasemen, Juventus.

Di awal musim, Inter bahkan hanya meraih dua kemenangan dan kalah pada lima pertandingan pada sembilan pertandingan pembuka musim, dan mereka sempat harus bekerja keras untuk menghindari zona degradasi.

Tetapi setelah meraih kemenangan berturut-turut pertama pada musim ini, berkat gol pemain pengganti, Luc Castaignos, dari Siena akhir pekan silam, Inter kini berharap mereka dapat menapak naik di klasemen Liga Italia.

Mereka tertinggal 12 poin dari Juventus, meskipun masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, dan kapten Javier Zanetti mengatakan kalau mereka kini hanya akan berkonsentrasi untuk memenangi pertandingan.

"Juventus berada di puncak karena mereka layak mendapatkannya. Mereka melakukannya dengan sangat baik, dan sejauh ini merupakan (tim) yang paling konsisten," kata pemain veteran Argentina tersebut.

"Kami harus melihat ke lapangan dan kemudian kita akan lihat pada akhirnya (musim) di mana kami mengakhirinya. Saya harap sesegera mungkin kami dapat kembali menjadi pemburu (gelar juara liga) sebagaimana kami telah melakukannya dalam tujuh tahun terakhir yang penuh kesuksesan."

"Kami biarkan kritik berbicara, kami harus mencoba meraih kemenangan pada pertandingan demi pertandingan sebanyak mungkin."

"Semua dapat terjadi, kami tahu itu akan sangat rumit dan sulit, dan kami harus mencoba."

"Seperti telah saya katakan sebelumnya, Juve layak berada di tempat mereka sekarang, Milan juga melakukan perjalanan dengan bagus bersamanya, Napoli mungkin harus membayar karena terlibat di Liga Champions, sementara kami memulainya dengan banyak kesulitan."

"Sekarang, perlahan-lahan, kami memulihkan diri dan sekarang tergantung pada kami untuk menemukan konsistensi dan yang paling penting, mendapatkan hasil."

Satu tim yang tidak disebutkan Zanetti adalah Udinese, yang sekarang berada di peringkat ketiga di klasemen, tertinggal dua poin dari Juventus, dan memiliki poin yang sama dengan Milan.

Meskipun tidak membicarakan Udinese sebagai salah satu calon juara, Zanetti mempertimbangkan ancaman yang ditebar oleh tim tersebut.

"Kami akan memainkan pertandingan yang hebat, sebab kami akan melawan salah satu tim yang memiliki bentuk (permainan) hebat, yang telah bermain bersama untuk beberapa tahun, yang memiliki pelatih sangat pintar, dan mereka tentu saja akan menyebabkan masalah bagi kami," tambahnya.

Skema permainan Udinese sederhana, dan didasarkan pada pertahanan yang solid - pertahanan mereka adalah yang terbaik di liga dan Inter telah mengalami tiga pertandingan di mana mereka kemasukan banyak gol - dengan efektifitas serangan balik yang mengeksploitasi kecepatan Antonio Di Natale.

Udinese bermain di Liga Europa pada tengah pekan, mereka bermain imbang 0-0 dengan Rennes, namun saat itu Di Natale tidak bermain.

Pelatih Fransesco Guidolin mengatakan kalau timnya harus memainkan permainan bagus dengan penuh konsentrasi.

"Kami tidak beruntung (saat melawan Rennes), namun kami tetap menciptakan beberapa peluang dan bermain bagus, di mana gol dan hasil akan terlihat pada diri mereka sendiri," ucapnya.

Juve akan menjamu tim peringkat dua dari bawah, Cesena. Meski demikian, pada dua pertandingan terakhir, Cesena mampu meraih kemenangan, sedangkan Juventus gagal menang dalam sepuluh pertemuan terakhir.

Tim peringkat ketiga, Lazio akan menantang Novara, yang berada pada zona degradasi, pada Senin, sementara tim peringkat kedua, Milan akan melawan ke Genoa pada Jumat.

Napoli, yang baru saja bermain imbang 3-3 dengan Juventus setelah sempat unggul dua gol pada Selasa, akan menjamu tim juru kunci, Lecce. Sementara pelatih Walter Mazzari memperingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu terfokus pada pertandingan Liga Champions pekan depan melawan Villarreal.

Musim ini Napoli tampil tidak konsisten, mereka kalah dari Catania, Chievo, dan Parma. Padahal, Napoli mampu mengalahkan Inter, Milan, dan Manchester City, demikian AFP melaporkan.

Jadwal:

Sabtu (1945GMT)
Inter Milan vs Udinese, Napoli vs Lecce

Minggu
Catania vs Cagliari (1130GMT), Bologna vs Siena, Chievo vs Atalanta, Fiorentina vs Roma, Juventus vs Cesena, Parma vs Palermo (1945GMT).

Senin
Lazio v Novara (1945GMT)

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011