Pekanbaru (ANTARA News) - Memasuki akhir tahun 2011, para pelaku bisnis kredit elektronik makin gencar menggaet sebanyak mungkin konsumen dengan menggelar pameran di sejumlah pusat perbelanjaan utama di Pekanbaru.

"Selain laptop, handphone pintar, kami juga menawarkan peralatan elektronik untuk kebutuhan rumah tangga seperti kulkas, dan mesin cuci," kata Hetty, (26), sales promotion girl (SPG) sebuah perusahaan perkreditan terkenal di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengaku, omzet penjualan barang secara kredit semakin besar jika mendekati perayaan-perayaan besar seperti Natal dan Tahun Baru.

Hetty memperkirakan, permintaan konsumen bisa tumbuh sampai dua kali lipat dari masa-masa normal, asal dibarengi pameran di berbagai lokasi strategis.

Jika Hetty dkk bergerak di mal-mal atau pusat perbelanjaan, lain lagi dengan Ria (35), agen penjualan panci berbahan baku titanium.

"Kami juga melakukan pameran. Tetapi ternyata lebih efektif jika menggaet pelanggan langsung secara door to door," ungkapnya.

Apalagi yang ditawarkan Ria adalah produk teknologi canggih yang membutuhkan penjelasan detil sehingga mendatangi langsung calon pembeli akan lebih membantu pembeli itu sendiri.

Ria mengaku, dengan mendatangi langsung tempat konsumen yang biasanya ibu rumah tangga, hasilnya sangat efektif.(*)

ANT/M036

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011