TOKYO, 28 Januari (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada 28 Januari bahwa ia mengadakan perjanjian dengan China Telecom Shanghai, anak perusahaan China Telecom Group, salah satu operator telepon tetap dan selular terbesar negara ini, untuk meluncurkan Pusat Data Yuanqu di Shanghai pada 2 Februari.

     NTT Com juga mengumumkan bahwa pusat data ini akan memperkenalkan lokasi keberadaan (POP) e-VLAN Global yang menyediakan jasa Ethernet daerah luas internasional pada 2 Februari. Para pelanggan akan dapat menghubungkan server dan sistem mereka dengan jaringan pendukung berkecepatan tinggi langsung di pusat data tersebut, oleh karenanya meminimalisir biaya sambungan.

     Pusat data merupakan cara penting NTT Com mendukung operasi aman, stabil dan teroptimalisasi pelanggan perusahaan di seluruh dunia. Pusat data NTT Com di 27 kota di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Utara dan Selatan serta Eropa khususnya menekankan pada penyediaan solusi yang konsisten di seluruh dunia bagi pelanggan manca negara.

     Peningkatan pesat perusahaan global yang beroperasi di China memperbanyak permintaan akan pusat data bermutu tinggi dan sangat handal yang menawarkan sambungan utuh ke jaringan daerah luas manca negara, seperti Pusat Data baru di Yuanqu. Fasilitas ini akan menyediakan penempatan bersama, operasi terkelola, (pemantauan, pemeliharaan, keamanan, dan lain-lain) serta jaringan, termasuk jasa Arcstar Global IP-VPN dan Global e-VLAN milik NTT Com. Shanghai NTT Telecommunications Engineering Co., Ltd. akan memberi dukungan pelanggan dalam bahasa Jepang, China dan Inggris 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

     Fasilitas yang sama sekali berlebihan akan ditawarkan untuk pasokan listrik komersil, penyejuk udara, UPS, serta pembangkitan dan distribusi listrik, tanpa sekali pun gagal, sehingga memungkinkan pemeringkatan Tier 3 oleh The Uptime Institute (TUI). Pusat data ini juga akan menggunakan beragam pembawa (carrier) untuk menyediakan sambungan pendukung dan akses Internet.

     NTT Com membantu China Telecom Shanghai baik dalam rancangan maupun pembangunan pusat data tersebut berdasarkan standar tinggi NTT Com untuk layanan pusat data yang unggul di seluruh dunia. Standar ini, yang mencakup beragam syarat yang bertambah menjadi sekitar 130 hal, amat sesuai dengan standar internasional termasuk TIA, TUI dan ASHRAE. Standar tersebut juga memasukkan pengetahuan dan keahlian khusus yang telah dikembangkan NTT Com selama lebih dari 10 tahun di bidang manajemen pusat data yang terbukti.

     Tentang NTT Communications Corporation
     NTT Com menyampaikan jasa suara, data dan IP bermutu tinggi kepada pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal karena jasa informasi dan komunikasinya yang beragam, keahlian dalam jasa jaringan terkelola, hosting dan penjaringan IP, serta kepemimpinan dalam industri teknologi transit IPv6. Prasarana global menyeluruh perusahaan ini termasuk jaringan tersendiri Arcstar(TM) dan pendukung IP Tier 1 (terhubung dengan ISP utama di seluruh dunia), yang keduanya menjangkau lebih dari 150 negara, dan juga pusat data aman di Asia, Amerika Utara dan Eropa. NTT Com adalah anak perusahaan sepenuhnya Nippon Telegraph and Telephone Corporation, salah satu dari perusahaan telekomunikasi terbesar dunia yang sahamnya terdaftar di bursa efek Tokyo, London dan New York. Silakan Kunjungi http://www.ntt.com/index-e.html .

     SUMBER: NTT Communications
   
     Kontak:
     Chiemi Watanabe atau Shihoko Kato
     NTT Communications
     Divisi Usaha Global
     Tel: +81-3-6733-8150
     e-mail: marketing-gl@ntt.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009