Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar seleksi peserta untuk mewakili wilayahnya di Pemilihan Putri Otonomi Daerah 2022.

"Saya bangga dan bahagia di tengah pandemi yang belum berakhir, minat untuk mengikuti ajang ini sangat tinggi, respons cukup baik. Siapa pun nanti yang akan terpilih mewakili Kabupaten Bogor bisa memberikan yang terbaik," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi di Bogor, Kamis.

Menurut dia, minat dan antusias masyarakat cukup tinggi terhadap kegiatan yang merupakan rangkaian HUT Ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), ada sekitar 123 peserta yang mengikuti seleksi tahap awal ini.

Deni mengatakan bahwa seleksi yang berlangsung di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, Bogor, meliputi pembekalan, tes tertulis, dan lain-lain.

Melalui tahap seleksi ini, kata dia, akan terlihat kemampuan dan potensi peserta. Dari seleksi penjaringan ini, kemudian akan disaring untuk bisa lanjut ke tahapan selanjutnya.

“Melalui ajang ini kami berharap bisa melahirkan putri-putri Kabupaten Bogor yang bisa mendorong kemajuan daerah ini," kata Deni.

Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah HUT Ke-22 Apkasi  pada tanggal 17—18 Juni 2022. Kegiatan ini akan dihadiri 416 bupati se-Indonesia.

Beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan tersebut, antara lain, Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), turnamen Golf Charity Cup, pertandingan sepak bola persahabatan antara tim Apkasi Pusat dan tim Pemkab Bogor, serta Pemilihan Putri Otonomi Daerah Tahun 2022.

Baca juga: Bupati Bogor curhat kepada DPR RI soal beban daerah biayai gaji PPPK

Baca juga: Apkasi gelar Anugerah Jurnalistik 2022

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022