Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora Kamis (12/5) masih menarik untuk disimak, mulai dari Indonesia transisi menuju endemi COVID-19 hingga soal hipertensi yang menyebabkan beban penyakit di dunia.
 
Berikut berita selengkapnya:
 
- Menko PMK: Indonesia mulai melakukan transisi menuju endemi COVID-19
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Indonesia mulai melakukan transisi dari pandemi menuju fase endemi COVID-19.
 
Berita selengkapnya di sini
 
- Kemnaker ajak delegasi EWG lihat kerajinan tangan di Yogyakarta
 
Kementerian Tenaga Kerja RI mengajak para delegasi Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan (Employment Working Group/EWG) melihat industri pengolahan kerajinan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Berita selengkapnya di sini

- BRIN deteksi virus penyebab hepatitis akut melalui serologi-molekuler
 
Kelompok Riset Hepatitis Pusat Riset Biologi Molekuler Eijkman Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan mendeteksi virus penyebab hepatitis akut melalui deteksi serologi dan molekuler.
 
Berita selengkapnya di sini
 
- Ratusan ekor sapi tertahan di kapal Pelabuhan Tanjung Perak
 
Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur mengemukakan sedikitnya 736 sapi tertahan di kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jatim, dan dilarang bongkar muat karena adanya aturan terkait penyakit mulut dan kuku (PMK).
 
Berita selengkapnya di sini
 
- Kemenkes: Hipertensi duduki lima besar beban penyakit di dunia
 
Kementerian Kesehatan menyampaikan bahwa hipertensi atau tekanan darah tinggi menduduki lima besar faktor risiko yang menyebabkan beban penyakit di dunia.
 
Berita selengkapnya di sini
 
 


 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022