Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak dua unit mobil milik warga asal Nagan Raya dan Kota Langsa yang sedang Shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh hangus terbakar.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil ini," kata Kepala DPKP Banda Aceh Muhammad Hidayat, di Banda Aceh, Ahad.

Adapun mobil yang terbakar pada Subuh Ahad tersebut, jenis Terios BL1721JW milik Mukhlis (46) warga Nagan Raya, kemudian Toyota Rush BL1056VZ milik warga Kota Langsa.

Hidayat mengatakan peristiwa ini pertama sekali diketahui oleh warga yang melintas menuju Masjid Raya Baiturrahman melihat ada mobil Rush terbakar, dan dalam hitungan detik mobil Terios di sampingnya ikut terbakar.

Baca juga: Mobil pemudik asal Surabaya terbakar di Sampang

Baca juga: Mobil minibus terbakar di Tol Jakarta-Merak


"Saat itu pemilik mobil sedang melaksanakan Shalat Subuh, sehingga warga sekitar melaporkan peristiwa itu ke pemadam," ujarnya.

Dalam peristiwa ini DPKP Banda Aceh mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran posko induk. Sekitar pukul 05.50 WIB api dapat dipadamkan.

Proses pemadaman turut dibantu Personil Polsek Baiturrahman didukung Polresta Banda Aceh, Personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran mobil tersebut karena masih dalam penyelidikan serta kerugian yang dialami korban.*

Baca juga: Sebuah mobil terbakar usai mengisi BBM di SPBU

Baca juga: Mobil truk ludes terbakar saat hendak diperbaiki di bengkel

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022