Jakarta (ANTARA) - Jauhari Johan belum mampu mempertahankan medali emas pada nomor duathlon atau dwilomba putra dan harus puas pulang dengan perunggu pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

Pada perlombaan yang berlangsung di Sunset Bay, Tuan Chau, Minggu, Johan finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 jam 57,36 menit.

Rinciannya, atlet asal Sumatera Selatan itu menyelesaikan lari pertama dengan waktu 34 menit 16 detik. Kemudian Johan bersepeda dengan membukukan 1 jam 04,00 menit dan kembali berlari dengan mencatatkan 18 menit 33 detik.

Baca juga: Masniari sumbang emas pertama renang di SEA Games Vietnam

Dia berada di belakang kompatriotnya Rudi Febriade yang pulang dengan medali perak usai membukukan total waktu 1 jam 56,12 detik.

Peraih emas pada dwilomba SEA Games edisi ke-31 ini adalah wakil tuan rumah San Pham Tien yang finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 55,58 menit.

Adapun bagi Jauhari Johan pencapaian kali ini tidak lebih baik dari SEA Games 2019 di Filipina. Ketika itu, dia meraih medali emas usai membukukan 1 menit 52,51 detik.

Baca juga: Indonesia lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2021

Manajer Tim Triatlon Indonesia Dika Chrisna Irzandi mengatakan semua atlet sudah berjuang secara maksimal.

"Untuk duathlon putra, saya berterima kasih kepada atlet yang sudah berjuang, kami antisipasi kekuatan Filipina dan secara strategi hal tersebut berhasil kami antisipasi, tetapi Vietnam mampu memanfaatkan," kata Dika saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

"Jujur perjuangan hari ini sangat-sangat maksimal walaupun pada perlombaan ada kendala terkait otot. Dan juga saya sangat puas melihat Rudi meraih medali perak," kata Dika menambahkan.

Baca juga: Sapwaturrahman raih perunggu SEA Games Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022