Cirebon (ANTARA News) - Rekonstruksi kasus bom bunuh diri di masjid Polres Cirebon Kota terus berlanjut setelah beberapa waktu lalu digelar di rumah tersangka Arief Budiman kini pihak kepolisian kembali menelusuri Sungai Kriyan, Kota Cirebon, Jabar.

"Rekontruksi bom Cirebon yang sebelumnya digelar di rumah tersangka Arief Budiman kini polisi terus mencari barang bukti dialiran Sungai Kriyan Rt 02 RW 03 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuku Kota Cirebon," kata AKBP Asep Edi Suheri Kapolres Kota Cirebon kepada wartawan di Cirebon, Kamis.

Ia menambahkan, semua jalur yang akan menjadi tempat rekontruksi sudah dipersiapkan dengan memasang garis polisi, supaya masyarakat sekitar tidak mengganggu rencana renkontruksi tersebut, selama kegiatan berjalan lancar dan akan berlanjut ke Desa Kanci Kecamatan Astanajapura.

Sungai Kriyan biasanya debit air rendah saat musim kemarau namun kini memasuki awal musim penghujan kondisi air cukup deras, petugas kepolisian terus melakukan rekonturksi hingga pukul 15.00 WIB dalam rekonturksi tersebut tidak ditemukan barang bukti yang dibuang oleh tersangka bom bunuh diri Heru Komarudin.

Selama berlangsungnya rekonturksi berjalan dengan aman dan lancar, meski masyarakat yang menyaksikan jumlahnya cuku banyak karena Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk merupakan kawasan padat penduduk dibandingkan Kecamatan lain di Kota Cirebon.
(ANT-061/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011