Jakarta (ANTARA) - Kemarin lalu lintas kendaraan di Jalur Puncak macet, kebakaran yang merenggut jiwa terjadi di kilang Balikpapan, dan Menteri Agama menyampaikan pesan kepada penganut Buddha menjelang hari Tri Suci Waisak.

Selain itu ada warta mengenai penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Bogor dan destinasi wisata unggulan yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Jalur Puncak Cianjur macet, antrean kendaraan memanjang sekitar 15 km

Jalur Puncak di Cianjur menuju Bogor, Jawa Barat, pada Minggu macet dengan panjang antrean kendaraan mencapai sekitar 15 kilometer hingga di depan Istana Kepresidenan Cipanas, Minggu. Aparat kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan tersebut.

Satu tewas, lima luka akibat kebakaran di Kilang Balikpapan

Kebakaran yang terjadi di Kilang Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (15/5), menyebabkan satu orang tewas dan lima orang terluka.​​​"Korban meninggal dunia merupakan karyawan kontraktor kami," kata General Manager Kilang Pertamina Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo.

Menteri Agama ajak umat Buddha perkuat moderasi beragama

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat memperingati hari Tri Suci Waisak 2566 tahun Buddhis kepada umat Buddha dan mengajak umat Buddha di Indonesia memperkuat moderasi beragama.

Angka kasus DBD di Bogor rata-rata di atas 100 per bulan

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, menyatakan bahwa angka kasus penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) dari Januari sampai April 2022 rata-rata di atas 100 per bulan.

Empat curug di Jawa Barat jadi destinasi wisata unggulan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat memperkenalkan empat air terjun atau curug tujuan wisata unggulan di wilayah Jawa Barat.

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022