Depok (ANTARA News) - Bank Mandiri memberikan dana hibah kepada enam perguruan tinggi negeri (PTN) sebesar Rp8,4 miliar untuk merenovasi kampus dan memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana.

"Kita mendorong kegiatan pendidikan itu banyak di dalam kegiatan program bina lingkungan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)," kata Direktur Finance dan Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury di FEUI Depok Jumat.

Ia mengatakan Bank Mandiri menghibahkan Rp1,4 miliar untuk merenovasi dan menambah fasilitas di Balairung Universitas Indonesia seperti pemasangan sound system dan LCD projector.

Dia mengungkapkan, Mandiri telah mengucurkan Rp50 miliar pada 2011 hanya untuk dunia pendidikan baik, perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Pahala menambahkan PTN lain yang akan memperoleh dana hibah masing-masing Rp1,4 miliar adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran dan Universitas Airlangga.

Selain itu katanya pihaknya telah menyumbang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, salah satunya lewat modal atau kredit kepada para pelaku UKM.

"Kami sudah mengucurkan hampir mencapai Rp100 miliar," ujarnya.(*)

F006/B012

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011