Mamuju (ANTARA News) - Satu unit mobil angkutan kota (angkot) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, tiba-tiba terbakar saat sedang bergerak menuju jalan Mangga menuju pasar tradisional Mamuju, sekitar pukul 10.30 Wita.

Mobil angkot bernomor polisi DC 1480 A tersebut terbakar diduga akibat korsleting pada kabel bodi mobil. Kejadian ini membuat warga setempat panik setelah melihat dari arah mobil mengeluarkan kepulan asap tebal disertai ledakan berkali-kali.

Mobil angkot berwarna kuning itu seketika berubah warna menjadi hitam setelah seluruh badan mobil hangus terbakar. Dalam kejadian ini tidak meyebabkan jatuhnya korban jiwa karena sopir dan empat penumpang lainnya berhasil menyelematkan diri.

Wakil Kasatlantas, AKP Jhoni Ruben yang dikonfirmasi, mengatakan, kebakaran mobil ini dalam penyelidikan. Namun, kuat dugaan terbakarnya mobil angkot tersebut akibat terjadinya konsleting pada kabel badan mobil.

"Kami belum mengetahui secara pasti apa penyebab terbakarnya mobil ini, namun setelah dilakukan olah TKP, besar kemungkinan akibat terjadinya konsleting," jelasnya.

Ia mengatakan, kobaran api baru bisa dijinakkan setelah tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

"Beruntung kejadian ini tidak sempat membuat jatuhnya korban jiwa. Saat ini kami belum mengetahui identitas sopir karena melarikan diri," ujarnya.

Ia berharap, sopir angkot atau pemiliknya memudahkan penyelidikan dengan cara ikut memberikan keterangan terkait terjadinya kebakaran mobil tersebut.  (ACO/F003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011