Makassar (ANTARA News) - Telkomsel kembali meluncurkan Paket Komunikasi Andalan Wira Usaha (PAKAR) untuk memudahkan dan memberikan komunikasi hemat kepada para Pengusaha dan Wirausaha Indonesia.

"Pakar ini dibuat untuk memudahkan dan memberikan kesesuaian kebutuhan komunikasi bagi para wirausaha serta pengusaha dalam melakukan telekomunikasi dengan akses internet dengan solusi hemat dengan rekan kerja dan mitranya," kata VP Corporae Account Management Telkomsel, Irlamsyah Syam di Makassar, Minggu.

Disela seminar wanita Indonesia Hotel Horizon Makassar, kata dia, Pakar mempunyai beragam pilihan dengan harga terjangkau yang sesuai dengan kebutuhan para wirausaha dimulai dari paket Internet Rp150 ribu perbulan dengan bonus gratis koneksi internet telkomsel flash untuk tiga penguna.

Ia menambahkan, pengguna juga mendapatkan gratis 100 SMS perbulan dan layanan lainnya. Selain paket internet ada pula paket smartphone atau telepon selular pintar dan paket wirausaha dengan bonus beragam hingga gratis akun email dan design website.

"Jadi keunggulannya kita bisa buat akun sendiri dengan nama sendiri tanpa mengendeng aplikasi lainnya, seperti Irlamsyahsyam@katulistiwa.com, termasuk menciptakan website sendiri misalnya, Irlamsyah.katulistiwa.com, sesuai nama perusahaannya," katanya.

Ia menyebutkan peranan informasi, teknologi dan komunikasi sangat penting untuk mendukung usaha menengah. Peserta juga, papar dia, diberikan jurus jitu menciptakan usaha bisnis seperti bisnis connect atau terhubung dalam satu website dan layanan lainnya berbasis teknologi seluler. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011