Saya yakin dan percaya Pak Hamka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Gorontalo (ANTARA) - Jabatan Gubernur Gorontalo diserahterimakan dari Rusli Habibie kepada Hamka Hendra Noer, di aula rumah jabatan gubernur, di Gorontalo, Selasa.

Serah terima jabatan (sertijab) dihadiri secara virtual oleh Kasubdit Wilayah IV Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD, dan Hubungan Antar Lembaga (FKDH) Saydiman Marto.

Sertijab ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Rusli Habibie didampingi Idris Rahim serta Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, yang dilanjutkan dengan penyerahan buku memori jabatan dari pejabat sebelumnya ke penjabat gubernur.

Rusli Habibie menyebut Hamka Hendra Noer sebagai sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinannya, serta bukan orang asing bagi warga Gorontalo.

“Saya yakin dan percaya Pak Hamka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Beliau bukan orang lain, darah daging beliau orang Gorontalo. Tidak mungkin menyia-nyiakan kalian, tidak mungkin bertindak seenaknya,” kata Rusli.

Ia meminta semua pihak untuk tunduk dan patuh pada penjabat gubernur, serta membangun komunikasi dan sinergi lintas sektor.

Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer meminta dukungan semua pihak agar bisa bekerja dengan baik mengemban amanah.

“Sekuat apa pun pemimpin kalau tidak ditopang bapak ibu sekalian, saya kira akan mengalami kesulitan dalam mengambil kebijakan. Maka dari forum saya berdiri ini, saya memohon kerja sama dan bersinergi. Saya rasa saya tidak bisa jalan sendiri tanpa bantuan dan dukungan bapak ibu sekalian,” kata Hamka.

Sertijab dihadiri oleh Ketua DPRD Paris RA Jusuf, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Danrem 133 Brigjen TNI Amrin Ibrahim, dan Kajati Haruna, Ketua Pengadilan Tinggi Nugroho Setiadji, Kabinda Suryono serta bupati/wali kota atau yang mewakili, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan perbankan.
Baca juga: Penjabat Gubernur Gorontalo disambut secara adat
Baca juga: Penjabat Gubernur Gorontalo: Saya tegak lurus arahan presiden


Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022