Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan kujang pusaka, sebagai simbol berpindahnya kepemimpinan, kepada Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa petang.

"Tepat di pukul 17.20 WIB, tanggal 5 September 2023, saya, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, menyerahkan kujang pusaka sebagai simbol pengalihan kewenangan dan kekuasaan kepada penjabat gubernur Jawa Barat sesuai masa tugasnya," kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berharap Jawa Barat di bawah kepemimpinan Bey Machmudin tetap menjadi provinsi yang memiliki semangat juara menyala-nyala secara lahir dan batin.

"Sebuah semangat yang kalau diucapkan pelan menjadi doa dan diteriakkan menjadi penyemangat; tetap bisa menyala di Tanah Pasundan yang kami cintai ini. Titip rakyat Jabar, rakyat yang sangat setia pada pemerintahan RI dan Jabar," kata Emil.

Baca juga: Jokowi tunjuk sejumlah pj gubernur termasuk Bey Machmudin

Dia pun berharap Bey Machmudin dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

"Saya doakan Pak Bey dan Ibu lancar tugasnya, mendapat kemudahan barokah dari Allah Swt dan teruslah membawa Jabar juara lahir dan batin," tuturnya.

Dalam serah terima jabatan itu, selain pelimpahan jabatan gubernur, Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, juga menyerahkan jabatannya di sekitar tujuh organisasi, seperti ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda Paud kepada Amanda Sumedi, istri Bey.

Usai acara serah terima jabatan acara simbolis, Bey mengharapkan bantuan dari seluruh jajaran Pemprov Jabar dalam mengemban amanah sebagai pj gubernur.

"Ada titipan dari Kang Emil untuk menjaga Jabar juara. Insyaallah kami jaga bersama-sama. Tentunya yang sudah baik diteruskan, yang kurang disempurnakan," kata Bey.

Baca juga: Ridwan Kamil berharap penjabat gubernur bisa semakin memajukan Jabar

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023