Pejabat Kedubes Selandia Baru kunjungi Pemprov Papua

Pejabat Kedubes Selandia Baru kunjungi Pemprov Papua

Suasana pertemuan Kedubes Selandia Baru dengan Pemprov Papua di ruang kerja Asisten Bidang Pemerintah. (ANTARA/ HO - Humas Pemprov Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Selandia Baru melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua guna meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terbangun pada Selasa ini.
 
Second Secretary (Political) New Zealand Embassy Patrick Fitzgibbon kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan ini merupakan kunjungan kerja pertamanya selama tiga tahun akibat adanya pandemi COVID-19.
 
"Pemprov Papua sangat hangat menerimanya, serta membahas masalah-masalah yang menjadi minat bersama dengan Selandia Baru," katanya.
 
Menurut Patrick, ini peluang yang bagus untuk meningkatkan kerjasama di kedua negara antara Indonesia dengan New Zealand, khususnya Pemprov Papua.

Baca juga: Kedubes Selandia Baru: pelaku penembakan tidak dihukum mati

Baca juga: PKS Terima Kunjungan Kedubes Inggris dan Selandia Baru

 
Sementara itu Asisten Bidang Pemerintah Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan selama tiga tahun belakangan pihaknya belum menerima kunjungan dari negara sahabat, untuk itu pihaknya memberikan apresiasi pada kunjungan kerja Kedubes.
 
"Berbagai masukan saran yang sudah diberikan tadi menjadi acuan pemerintah Provinsi Papua untuk mengambil langkah-langkah ke depan guna membangun Papua, seperti mahasiswa Papua yang saat ini berada di New Zealand," ujarnya.

Patrick Fitzgibbon diterima Doren Wakerkwa di ruang kerjanya.*

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar