Yangon (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Singapura dan Hukum K Shanmugam tiba di Yangon Senin dalam kunjungan perkenalan tiga hari ke Myanmar, kata sumber-sumber resmi.

Setelah bertemu dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden di Yangon pada hari itu, Shanmugam melakukan perjalanan ke Nay Pyi Taw pada Selasa di mana dia diperkirakan akan bertemu dengan Presiden U Thein Sein dan Ketua Majelis Nasional U Khin Aung Myint.

Ia juga diperkirakan akan bertemu dengan timpalannya Menteri Luar Negeri Myanmar U Maung Lwin Wunna dan Jaksa Agung Dr Tun Shin serta Sekretaris-Jenderal Partai Uni Solidaritas dan Pembangunan yang berkuasa, Htay Oo U, di ibu kota baru Nay Pyi Taw, kata sumber.

Selama kunjungan, Shanmugam juga akan melakukan perjalanan ke Kawmu, satu kota yang dihantam topan di wilayah Yangon, di mana dia akan bertemu Ketua Menteri Daerah Yangon Myint Swe U dan menyerahkan salah satu sumur tabung yang selesai dibangun berdasarkan janji bantuan kemanusiaan Singapura pasca Topan-Nargis dalam kemitraan dengan organisasi non-pemerintah lokal, kata sumber itu menambahkan.
(H-AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011