Semarang (ANTARA News) - Kantor Cabang Pembantu Bank Centratama Nasional Bank yang terletak di Jalan Pedamaran Nomor 42 Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu dirampok empat pria bersenjata tajam yang mengenakan penutup wajah.

Perampokan di bank yang berada di dekat Pasar Johar Semarang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat jam operasional bank hampir berakhir dan uang tunai Rp66 juta dirampak para perampok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, setelah masuk ke bank yang terdapat dua karyawan dan seorang petugas satpam, satu dari empat perampok langsung menyiramkan bensin ke ruangan sambil mengancam akan membakar dan menodongkan celurit

Tiga karyawan bank yang ketakutan kemudian menyerahkan uang tunai Rp66 juta, yang hendak disetorkan ke kantor pusat, kepada perampok.

Setelah memperoleh uang tunai puluhan juta, para perampok langsung kabur masuk ke Pasar Johar Semarang.

Hingga saat ini, sejumlah petugas Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Semarang Tengah masih menyelidiki, termasuk di lokasi kejadian.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Prayitno yang berada di TKP mengatakan bahwa kasus perampokan masih dalam penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan menyayangkan pihak Bank CNB yang tidak memasang kamera CCTV di kantor cabang pembantu," katanya.

Menurut dia, rekaman kamera CCTV dapat membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan guna pengungkapan kasus perampokan.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011