Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terjadi pada Rabu (18/5).

Dari sikap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kedatangan Miyabi hingga kebijakan pelonggaran menggunakan masker.

Berikut rangkuman peristiwa tersebut menjadi sebuah pilihan untuk memudahkan pembaca memilih berita:

1. Polemik kedatangan Miyabi, Wagub DKI minta warga bersikap bijak

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga untuk menyikapi dengan bijak terkait polemik rencana kedatangan mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa atau dikenal dengan Miyabi.

"Ya itu kan kita negara yang demokrasi, reformasi dan terbuka, semua itu diserahkan ke masyarakat yang menyikapinya," kata Ahmad Riza Patria di Cipayung, Jakarta, Rabu.
baca di sini

2. Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta turun setelah Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, persentase kasus positif COVID-19 turun dari rata-rata dua persen menjadi 1,29 persen setelah arus mudik dan balik Lebaran.

"Justru ada penurunan angka pada tujuh hari terakhir," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu.
baca di sini

3. Dinas KPKP DKI susun SOP penanganan penyakit kuku dan mulut

Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta menyusun standar, operasi dan prosedur (SOP) penanganan penyakit kuku dan mulut (PKM) baik untuk hewan ternak maupun produknya.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati menyebut penyusunan SOP ini sebagai bentuk kewaspadaan terhadap wabah PKM yang sudah mulai muncul di beberapa provinsi.
baca di sini

4. Wagub Riza: DKI segera menyesuaikan kebijakan soal masker

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya segera menyesuaikan kebijakan soal buka masker di luar ruangan sesuai arahan baru pemerintah pusat karena didukung fasilitas dan sumber daya manusia yang baik.

"Kami ini punya dukungan fasilitas, punya jaringan yang cepat, luas, infrastruktur yang baik dan SDM yang baik," kata Riza Patria di Jakarta, Rabu.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022