Malang (ANTARA News) - Tim Arema Indonesia berhasil meraih kemenangan atas tamunya Persibo Bojonegoro 2-0, dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu sore.

Dua gol kemenangan Arema masing-masing dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo menit ke 13, dan Roman Chmelo menit ke 32 yang memanfaatkan umpan dari M Ridwan di samping kiri gawang Persibo.

Dalam pertandingan itu, kedua tim bermain keras sejak "kick off" babak pertama dimulai, sehingga berulang kali terjadi pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Namun, tim tuan rumah lebih beruntung, karena berhasil mencetak gol pertama hasil sundulan Gunawan Dwi Cahyo setelah memanfaatkan umpan silang Esteban di menit 13, sehingga merobek gawang Persibo yang dijaga Fauzi Toldo.

Gol pertama yang dicetak pemain Timnas U-23 itu memecah kebuntuan dari permainan keras kedua tim, sehingga disambut gemuruh sekitar 25 ribu suporter Arema atau biasa disebut Aremania yang hadir di Stadion Gajayana.

Sementara itu, Persibo yang tertinggal satu gol terus meningkatkan permainan kerasnya. Dimotori Samsul Arif, tim berjuluk "Laskar Anglingdharma" itu terus melakukan tekanan dari dua sisi gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga.

Permainan keras yang ditampilkan Persibo berimbas kartu kuning pada pemain tengah, Hari Saputra dimenit ke 30 yang melakukan pelanggaran terhadap penyerang Arema asal Singapura, Noh Alam Shah.

Memasuki menit ke 31, Arema kembali mendapatkan peluang melalui M Ridwan dari sisi kanan gawang Fauzi Toldo, dan berhasil dimanfaatkan sehingga berbuah gol manis melalui sundulan Roman Chmelo di menit 32, dan kembali merobek gawang Persibo untuk kedua kalinya.

Hasil 2-0 untuk Arema bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan wasit Dedik Wahyudi.

Memasuki babak kedua, Persibo dan Arema sama-sama menurunkan tempo permainannya, sehingga sampai memasuki menit ke 80, kedua tim nyaris tidak menciptakan peluang manis yang berbuah gol, seperti tendangan Esteban yang berhasil digagalkan penjaga gawang Persibo.

Sampai peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Arema tetap bertahan, dan kemenangan ini sekaligus melengkapi kemenangan sebelumnya yang diraih atas PSMS Medan 2-0 di lokasi yang sama.

Menanggapi kemenangan itu, Pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku bangga, dan pihaknya memberikan apresiasi lebih pada dukungan Aremania serta seluruh yang mendukung dalam pertandingan tersebut.

"Kemenangan ini atas kerja sama semua tim, termasuk ofisial, selain itu juga karena dukungan Aremania yang cukup banyak hadir di stadion," kata Milomir dalam keterangan persnya usai pertandingan.

Milomir berharap, kemenangan yang diraih anak buahnya bisa dipertahankan pada pertandingan selanjutnya, sehingga bisa meraih poin maksimal di setiap pertandingan.
(ANT-162)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011