Jakarta (ANTARA News) - PT Intiland Development Tbk (DILD) melalui anak usaha, PT Intiwhiz International (Intiwhiz), secara resmi mengoperasikan Hotel Grand Whiz Kuta, Bali.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Intiwhiz, Moedjianto Soesilo Tjahjono, mengatakan di Jakarta Senin, pembukaan hotel ini menambah daftar jumlah hotel dari jaringan Whiz Hotel yang sudah beroperasi hingga saat ini.

"Intiwhiz sebelumnya mengoperasikan dua hotel, yakni Whiz Hotel, Semarang, pada November 2011 dan Whiz Hotel Yogyakarta pada Oktober 2010," ujarnya dalam keterangan resminya.

Moedjianto menjelaskan pembukaan Hotel Grand Whiz Kuta menjadi tahapan penting bagi perseroan untuk hadir di Pulau Dewata.

"Sebagai salah satu magnet pariwisata dunia, wajar kalau ceruk pasar perhotelan di Bali sangat besar, baik dari domestik maupun internasional," tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Wira Intiland Nusantara Sutrisno Winata, selaku mitra strategis yang membangun Hotel Grand Whiz Kuta, mengatakan hotel ini menempati lahan seluas 2.000 meter persegi dan terdiri dari dua bangunan setinggi empat dan lima lantai, serta satu lantai basement untuk fasilitas parkir. Hotel ini menyediakan 135 kamar yang terbagi menjadi tiga tipe, yakni standard, deluxe, dan junior suite.

"Kami menyediakan banyak fasilitas tambahan karena menyesuaikan target pasar yang lebih mengarah untuk wisata ketimbang bisnis," ulasnya.

Ke depan, lanjutnya, di bawah pengelolaan Intiwhiz, hotel ini akan berkembang pesat dan menjadi rujukan bagi para wisatawan yang ingin menginap di kawasan Kuta, Bali.

(KR-IAZ)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011