Denpasar (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA berhasil meraih dua gelar lomba karya jurnalistik olahraga dalam Turnamen Tenis Internasional Commonwealth Bank 2011.

Haviez Gautama selaku Head of Corporate Communications Commonwealth Bank Indonesia dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Selasa, mengatakan, dalam penyelenggaraan tahun ini panitia memperbanyak kategori lomba.

Pewarta Foto ANTARA Biro Bali, Nyoman Budhiana, menjadi juara I untuk kategori Karya Jurnalistik Foto Luar Lapangan Turnamen Commonwealth Bank 2011.

Foto berjudul "Jelang Pertandingan" itu mampu menyisihkan dua foto karya fotografer lainnya pada kategori yang sama.

Pewarta olahraga, Fitri Supratiwi, juga mempersembahkan gelar juara bagi lembaga kantor berita Indonesia itu. Karya jurnalitik berjudul "Ana Ivanovic Pertahankan Gelar Juara" menjadi pemenang I kategori berita "hard news".

Karya Fitri itu mampu menyisihkan dua karya wartawan media portal lainnya dalam kategori yang sama pada ajang turnamen tenis yang digelar di Nusa Dua, Bali, itu.

Pengumuman pemenang dilangsungkan di Hotel Nikko, Jakarta, Selasa malam, dengan dihadiri sejumah wartawan yang mengirimkan hasil karyanya, baik berupa tulisan maupun foto.

Ajang tersebut dibagi menjadi dua bagian, yakni praturnamen dan pascaturnamen.

Untuk praturnamen meliputi berita "hard news dan "feature" yang diikuti pewarta tulis dan pewarta foto dari media cetak dan media online.

Sedangkan pascaturnamen juga terbagi dalam dua kategori tersebut. Panitia membuka kesempatan tidak hanya kepada awak media cetak dan media online, melainkan juga dari televisi dan radio.

Namun panitia tidak bisa menentukan pemenang dari awak media televisi dan radio. Dalam ajang tahunan itu hanya satu wartawan TV yang mengirimkan karyanya, sedangkan radio sama sekali tidak ada yang mengirimkan karyanya.

Penentuan pemenang berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri atas Rudy Novrianto, Ahmed K. Soeriawijaya, Sumohadi Marsis, Sri Tunggul, dan Arbain Rambey. (M038/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011