Ambon (ANTARA News) - Brigadir satu (Briptu) Albert Matulessy, anggota Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, lolos audisi Indonesian Idol.

Briptu yang akrab disapa Abe itu, adalah salah satu dari delapan peserta audisi asal Ambon yang berhasil maju ke audisi kedua di Surabaya, 23 Desember 2011.

Pada audisi sebelumnya di Ambon, 3-4 Desember 2011, Abe dengan nomor audisi 1033 tampil mengenakan seragam dinas kepolisian.

"Karena takut terlambat, begitu selesai bertugas saya langsung mendaftar ikut audisi Indonesian Idol," kata Briptu Albert Matulessy saat dihubungi ANTARA di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, berbeda dengan sebelumnya, audisi kali ini dirinya telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk lagu dan kostum yang akan dikenakan nanti.

Saat audisi kedua nanti Briptu Abe akan membawakan lagunya Judika yang berjudul Bukan Dia Tapi Aku, dan duet Agnes Monica dengan Andi Rif "Berkelana Ke Ujung Dunia".

Untuk tidak melanggar kode etik kepolisian, Briptu Abe juga telah melaporkan maksud kedatangannya ke Surabaya pada polsek-polsek terdekat.

"Saya diminta oleh Fremantle Media untuk mengenakkan seragam polisi saat tampil nanti, jadi saya hanya menyiapkan pakaian dinas saja," katanya.

Kendati sedikit gorgi, karena ini pengalaman pertamannya mengikuti audisi menyanyi solo, Briptu Abe optimistis dirinya akan lolos hingga tahap berikutnya.

Beberapa tahun lalu Briptu Abe pernah menjadi vokalis kelompok musik indie beraliran pop alternative "Golden Crown", dan pernah mengikuti beberapa kontes musik band. Saat ini ia tercatat sebagai salah satu personil vokal grup Siwalima Polda Maluku.

"Saya optimistis bisa melaju ke tahap selanjutnya. Saya telah mempersiapkan diri dan mental dengan baik, jadi saya yakin pasti bisa," katanya. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011