Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 22 wanita dari berbagai wilayah di Indonesia meluncurkan buku "Hati Perempuan" yang berbagi pengalaman melalui puisi tentang kehidupan.

"Buku ini merupakan antologi puisi 22 perempuan dari seluruh Indonesia," kata salah satu dari 22 penulis buku "Hati Perempuan", Soesi Sastro kepada ANTARA di Jakarta, Kamis malam.

Dia menjelaskan, buku tersebut memuat karya puisi dari 22 perempuan mengenai kehidupan, impian, penyesalan, keriangan, suka cita dan berbagai rasa lainnya.

"Tujuan dari pembuatan buku ini untuk membangkitkan minat dan semangat perempuan Indonesia agar menuliskan pengalamannya dalam bentuk karya," katanya.

Dia menambahkan, buku tersebut juga dapat menjadi bahan perenungan bagi perempuan lainnya dan masyarakat secara umum.

"Melalui buku ini kita ingin perempuan Indonesia lainnya terinspirasi sehingga meningkatkan minat mereka untuk menulis," katanya.

Dia juga menambahkan, sejumlah puisi dalam buku tersebut banyak mengangkat tema mengenai ketegaran perempuan dalam menjalani kehidupan.

Sebanyak 22 perempuan yang terlibat dalam pembuatan buku tersebut antara lain Ana Mustamin dari Jakarta, Aida Ismet dari Batam, Anisa Afzal dari Sukabumi, Ariana Pegg dari Bali, Dhenok Kristianti dari Denpasar, Dyah Setyawati dari Tegal dan Elis Tating Bardiah dari Bandung.

Selain itu, Free Hearty dari Jakarta, Heni Hendrayani Sudarsana dari Bandung, Linda Djalil dari Jakarta, Martha Sinaga dari Bogor, Menur Hayati Adiwiyono dari Jakarta, Nia Samsihono dari Jakarta dan Nona G Muchtar dari Jakarta.

Ditambah lagi, Ratna Dewi Barrie dari Bandar Lampung, Rita Sujono dari Jakarta, Sastri Sunarti Sweeney dari Jakarta, Soesi Sastro dari Depok, Sedarnawati Yasni dari Bogor, Susy Ayu dari Bekasi, Suryatati A Manan dari Tanjung Pinang dan Ully Sigar Rusady dari Jakarta.
(W004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011