Semoga kedamaian selalu menyertai bagi kita semua, terutama bagi Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengunjungi enam gereja di Jakarta pada malam Natal 2011.

Keenam gereja yang dikunjungi itu, Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Katedral, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron, Gereja Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Gereja Bukit Moria Tebet, dan Gereja Kristoforus Grogol.

Kunjungan tersebut dilakukan Fauzi Bowo untuk memberikan ucapan selamat Natal pada para umat Kristiani yang bersukacita merayakan kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus.

Pada kunjungan di Katedral, Fauzi Bowo mengucapkan selamat Natal kepada jemaat.

"Semua hamba Tuhan bebas beribadah sesuai ajaran agama masing-masing. Perayaan malam Natal sebagai wujud nyata kebinekaan yang ada di Jakarta. Saya berharap kerukunan umat beragama terus terjaga di Jakarta," kata Fauzi Bowo saat menyampaikan sambutan di depan altar didampingi Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta, RM Yohanes Subagyo Pr beserta pengurus gereja.

Fauzi Bowo menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beserta TNI dan Polri akan selalu ada untuk mengayomi masyarakat dalam beribadah.

"Warga di Jakarta tidak perlu khawatir terhadap gangguan saat melaksanakan ibadah," tegasnya.

Ia berharap agar perayaan Natal 2011 mampu membawa kedamaian semua umat beragama dan terutama bagi Ibu Kota Jakarta. Mengingat pesan kasih dan damai yang selalu terselip dalam setiap perayaan Natal tiap tahunnya.

"Semoga kedamaian selalu menyertai bagi kita semua, terutama bagi Jakarta," tuturnya.

Ia menuturkan, kunjungan ke sejumlah gereja di Jakarta merupakan momentum untuk berbagi suka cita bersama jemaat yang merayakan sukacita Natal, sekaligus untuk mengucapkan selamat Natal pada seluruh jemaat yang merayakan.

"Kegiatan kunjungan perayaan malam Natal merupakan tradisi yang baik yang harus diteruskan. Sekali lagi, selamat Natal dan semoga Tuhan memberkati," ungkapnya disambut tepuk tangan para jemaat di Katedral.

Usai memberi sambutan di Katedral, Fauzi Bowo pun melanjutkan perjalan ke gereja GBI Mawar Sharon yang terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jemaat GBI Mawar Sharon menyambut hangat kehadiran orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Umat Kristiani di GBI Mawar Sharon pada perayaan ibadah malam Natal 2011 secara khusus mengenakan pakaian daerah dari berbagai provinsi di Indonesia khususnya pakaian khas Betawi.

Bahkan, lagu-lagu pujian yang dilantunkan vokal grup pemuda dan anak-anak GBI Mawar Sharon pun bernuansa Betawi beserta tari-tarian asli Jakarta.

Tampak pula anggota DPR RI, Ruhut Sitompul yang sedang beribadah bersama di gereja GBI Mawar Sharon.

Saat menyampaikan sambutan di hadapan jemaat GBI Mawar Sharon, Fauzi Bowo kembali menyampaikan harapan agar kedamaian dan kerukunan umat beragama di Jakarta terus ada serta tetap terjaga.

"Semoga kedamaian selalu menyertai kita semua. Saya berharap kedamaian dan kerukunan semacam ini dapat terus ada serta tetap terjaga," tutur Fauzi Bowo disambut tepuk tangan meriah para jemaat.

(ANT-306/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011