Jakarta (ANTARA News) - Kondisi lalu lintas di ibukota hari ini lengang karena sebagian besar warga menghabiskan liburan cuti bersama Natal 2011 di luar kota maupun di tempat rekreasi keluarga di sekitar Jakarta.

Pantauan ANTARA di sejumlah ruas jalan di Jakarta hingga pukul 11.00 WIB, lalu lintas yang pada hari kerja sangat padat, tampak lancar, seperti sepanjang jalan Warung Buncit dan Matraman yang biasanya macet luar biasa.

Perjalanan dengan kendaraan pribadi dari persimpangan Margasatwa-TB Simatupang menuju Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan yang biasanya ditempuh 1 jam lebih, maka siang ini hanya memerlukan sekitar 30 menit.

Demikian pula di sepanjang kawasan Rasuna Said juga  lengang. Kemacetan baik dari arah Menteng menuju Mampang, maupun arah sebaliknya, tidak terjadi.

Namun sekitar pukul 10.30 WIB, sebuah bus Transjakarta Koridor 6 tujuan Ragunan-Dukuh Atas menuju Dukuh Atas mengalami kerusakan mesin tepat di depan Hotel Four Season setelah halte Kuningan Madya.

Belum ada konfirmasi dari pihak TransJakarta mengenai kerusakan yang dialami, namun itu sama sekali tidak mengganggu lalu lintas yang memang sangat lengang.(*)

P008/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011