Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya batal berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis sore, karena stadion itu belum dipesan.

"Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking," ujar Shin kepada pewarta di Jakarta, Kamis.

Timnas Indonesia sejatinya dijadwalkan berlatih di Stadion Madya mulai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Shin targetkan timnas Indonesia menang kontra Bangladesh

Akan tetapi, rencana tersebut berubah. Para pewarta yang sudah terlanjur berada di lokasi diberitahukan bahwa kegiatan timnas digeser ke Hotel Sultan.

Menurut Shin Tae-yong, awalnya memang tim "Garuda" akan ke Stadion Madya setelah menjalani latihan beban. Akan tetapi, semua kegiatan dialihkan karena ternyata stadion belum dipesan.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa perubahan lokasi latihan dari stadion ke hotel tempat timnas menginap bukanlah masalah besar.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi," kata Shin.

Menanggapi hal itu, Media Officer PSSI Bandung Saputra memberikan klarifikasi.

Baca juga: Pelatih optimistis Indonesia tampil "menggigit" di Turnamen Toulon

Bandung menyebut bahwa pihak PSSI sejatinya sudah mengajukan surat permintaan penggunaan Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk hari Kamis (26/5) mulai pukul 17.00 WIB.

Akan tetapi, pihak pengelola menyatakan bahwa stadion tersebut hanya bisa digunakan minimal selama dua jam pada jam-jam genap, misalnya pukul 14.00-16.00 WIB, 16.00-18.00 WIB dan seterusnya.

"Surat kami jam 17.00 WIB, seharusnya untuk pukul 18.00-20.00 WIB," tutur Shin.

Latihan itu sendiri menjadi bagian dari persiapan skuad "Garuda" menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh, Rabu (1/6), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Timnas Indonesia, yang diperkuat 29 pemain, dijadwalkan berangkat ke Bandung pada Jumat (27/5).

Baca juga: Shin panggil 29 pemain timnas untuk laga FIFA-Kualifikasi Piala Asia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022