Jakarta (ANTARA) - Bintang "Aquaman" Amber Heard, Kamis (26/5) waktu setempat mengatakan dia menerima ribuan ancaman pembunuhan selama sidang defamasi melawan mantan suaminya, Johnny Depp.

"Orang ingin membunuh saya dan mereka mengatakan itu setiap hari," kata Heard, dikutip dari AFP pada Jumat.

"Orang ingin menaruh bayi saya di dalam microwave."

Heard mengadopsi bayi perempuan pada Juli 2021.

Pelecehan publik yang dia alami disebut bagian dari upaya Johnny Depp untuk mempermalukannya di depan publik.

Baca juga: Mantan agen sebut reputasi Johnny Depp meredup karena tak profesional

Depp mengakui pernah menulis teks pada 2016 bahwa Heard "meminta dipermalukan secara global" dan "dia akan mendapatkannya". Depp mengatakan, teks itu ditulis akibat kemarahan yang memuncak ketika dia mengetahui Heard menuduhnya melakukan kekerasan fisik.

"Dia ingin menghancurkan karier saya," kata Heard kepada juri. "Ancamannya untuk mempermalukan saya secara global sekarang sedang terjadi, di hadapan kalian... dan seluruh dunia."

Depp membantah telah melakukan kekerasan kepada Heard atau perempuan lain, dan mengatakan bahwa pelaku kekerasan justru Heard sendiri.

Bintang "Pirates of the Caribbean" itu menuntut Heard sebesar 50 juta dolar AS, mengatakan sang mantan istri menodai namanya ketika mengklaim dia adalah korban kekerasan domestik dalam artikel yang ditulisnya di The Washington Post. Heard balas menuntut 100 juta dolar AS, mengatakan Depp menodai namanya karena menyebutnya pembohong.

Depp, peraih tiga nominasi Oscar, dan Heard bertemu pada 2009 di lokasi syuting "The Rum Diary" dan mereka menikah pada Februari 2015. Perceraian mereka diresmikan dua tahun kemudian.

Kasus ini bermula dari artikel opini Heard di Washington Post. Artikel itu tak menyebut nama Depp secara eksplisit, tapi pengacara mengatakan jelas bahwa Heard merujuk kepada Depp ketika menulis dia adalah "figur publik yang mewakili kekerasan domestik".

Depp, salah satu bintang ternama di Hollywood, mengatakan tuduhan Heard membuatnya kehilangan "segalanya". Film "Pirates" ditunda dan peran Depp di "Fantastic Beasts", sempalan "Harry Potter", diganti oleh aktor lain.

Baca juga: Amber Heard merasa dipermalukan oleh persidangan

Baca juga: Kata pakar soal bahasa tubuh Kate Moss di sidang Johnny Depp

Baca juga: Johnny Depp sebut tuduhan Amber Heard "kejam dan tidak benar"

 

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022