Memang ada nama-nama seperti Sri Sultan, Pramono Anung, Dahlan Iskan dan Prabowo Subianto"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar telah membidik sejumlah nama untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden dari partai itu, Aburizal Bakrie atau Ical.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyebutkan, nama-nama yang dibidik Golkar adalah nama-nama yang sudah sering disebut.

"Memang ada nama-nama seperti Sri Sultan (Gubernur DI Yogyakarta), Pramono Anung (Wakil Ketua DPR RI), Dahlan Iskan (Menteri BUMN) dan Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra). Nama-nama itu punya alasan dan pertimbangan tersendiri untuk dijadikan pendamping Pak Ical," kata Idrus di Jakarta, Selasa.

Meski Golkar sudah membidik mereka, rakyat tetap akan ditanyai Golkar. "Kita akan tanyakan kepada rakyat, siapa yang pantas menjadi cawapresnya Pak Ical," kata Idrus.

Idrus mengatakan, seluruh kader Golkar akan terus mensosialisasikan pencalonan Aburizal sebagai calon presiden 2014.

"Kita akan terus melakukan konfirmasi kepada rakyat untuk pencalonan Pak Ical sebagai calon presiden," kata Idrus.

Namun, sebelum resmi menjadi calon presiden, Partai Golkar memiliki tiga program berupa sukses pencalonan terhadap Aburizal Bakrie, sukses pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden dari Golkar, dan sukses kepemimpinan bila calon presiden Golkar terpilih.

Dalam Rapat Kerja Nasional Partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu, semua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar, organisasi sayap seperti AMPI, Soksi dan MKGR sepakat mencalonkan Aburizal sebagai calon presiden.(*)

ANT/S024

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011