Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Majalah People, Selasa, mengatakan bahwa sampul satu edisinya yang menampilkan bintang Twilight, Taylor Lautner, mengaku sebagai gay adalah 100 persen palsu.

"Sampul tersebut 100 persen palsu. Itu berawal dari lelucon di Twitter yang kemudian meluas," kata juru bicara majalah people Julie Farin. Penyebar sampul palsu itu belum diketahui.

Sampul palsu People itu, yang bertanggal 7 Januari 2012, beredar di internet selama masa liburan. Sampul itu menampilkan gambar Lautner yang berusia 19 tahun dengan teks yang berbunyi "Lelah dengan rumor, bintang Twilight jujur mengenai keputusannya untuk akhirnya mengaku gay."

Jaringan sosial kemudian menyebarkan sampul palsu itu, dan bahkan selebriti Russell Simmons menuliskan ucapan selamat dalam akun twitternya sebelum kemudian menyadari itu hanya lelucon.

"Sangat kecewa dengan orang yang membuat lelucon terkait seseorang dan seksualitasnya. Biarkan Taylor Lautner menjadi siapapun yang dia mau," kata Simmons dalam twitternya kemudian, Senin.

Seorang perwakilan bagi Lautner, yang sebelumnya berkencan dengan penyanyi country Taylor Swift, tidak memberikan komentar. (G003)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011