dia mencintai Mike
Jakarta (ANTARA) - Aktor Noah Schnapp, yang merupakan pemain serial "Stranger Things", pada Kamis (5/1) waktu setempat mengakui dirinya sebagai seorang gay melalui video TikTok yang dia bagikan di akunnya.

"Ketika saya akhirnya memberi tahu teman dan keluarga saya bahwa saya gay setelah merasa takut selama 18 tahun dan yang mereka katakan hanyalah 'kami tahu'," tulis Schnapp dalam video berdurasi delapan detik itu.

Aktor berusia 18 tahun itu kemudian menirukan audio dari TikTok. Di samping videonya, dia menulis, "Saya kira saya lebih mirip dengan Will daripada yang saya kira."

Mengutip Variety, Kamis (4/1) waktu setempat, Schnapp memerankan karakter Will Byers di serial "Stranger Things" yang ditayangkan di Netflix. Seksualitas Will telah menjadi pertanyaan terbuka sejak episode pertama serial tersebut, namun dia selalu menangkis pertanyaan tentang identitas karakter.

Pada Juli 2022, setelah debut dua episode terakhir dari musim keempat "Stranger Things", Schnapp mengonfirmasi kepada Variety untuk pertama kalinya bahwa karakter Will Byers merupakan seorang gay dan jatuh cinta dengan sahabatnya Mike (diperankan oleh Finn Wolfhard).

"Sekarang setelah dia bertambah tua, mereka menjadikannya hal yang sangat nyata dan jelas. Sekarang 100 persen jelas bahwa dia gay dan dia mencintai Mike," kata dia saat itu kepada Variety.

Sebagai informasi, pihak Netflix serta duo kreator Matt and Ross Duffer telah mengumumkan bahwa musim kelima akan mengakhiri serial "Stranger Things", tetapi belum ada konfirmasi kapan produksi akan dimulai, apalagi waktu debut.

Baca juga: Sadie Sink merasa takut dan sedih jika "Stranger Things" berakhir

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023