Jakarta (ANTARA) - “Stranger Things” Musim 5 menambahkan Linda Hamilton ke pemerannya, pengumuman itu dipublikasikan Sabtu sebagai bagian dari acara Tudum tahunan Netflix.
 
Detail persis tentang karakter yang akan dimainkan Hamilton masih dirahasiakan.
 
Hamilton terkenal karena karyanya dalam franchise film "Terminator", dan berperan sebagai Sarah Connor dalam film pertama pada tahun 1984. Dia mengulang peran dalam sekuel blockbuster "Terminator 2: Judgment Day" pada tahun 1991 dan "Terminator: Dark Fate" pada 2019.
 
Penghargaan Hamilton lainnya termasuk film seperti "Children of the Corn" dan serial TV "Beauty and the Beast", yang terakhir membuatnya mendapatkan nominasi Emmy dan dua nominasi Golden Globe.
 
Dia juga bintang 80-an ikonik terbaru yang muncul di “Stranger Things.” Lainnya termasuk seri andalan Winona Ryder serta Matthew Modine, Sean Astin, Paul Reiser, Cary Elwes dan Robert Englund.

Baca juga: Produksi "Stranger Things" musim lima ditunda imbas pemogokan penulis
 
Diumumkan pada Februari 2022 bahwa musim kelima "Stranger Things" akan menjadi yang terakhir dari acara tersebut. 
 
Pembuat serial Duffer Brothers mengumumkan pada bulan Mei bahwa, meskipun mereka telah mulai menulis musim terakhir pada tahun 2022, mereka tidak akan memulai produksi saat Writers Guild of America (WGA) melakukan pemogokan. “Kami berharap kesepakatan yang adil segera tercapai sehingga kita semua dapat kembali bekerja. Sampai saat itu - berulang-ulang. #wgastrong” tulis Duffers saat itu.
 
Baru-baru ini, diumumkan bahwa acara animasi "Stranger Things" telah dipesan untuk diseri.

Baca juga: "Stranger Things" versi animasi bakal tayang di Netflix
 
Netflix mengumumkan rencana untuk serial spin-off aksi langsung dan pertunjukan panggung pada Juli 2022, dengan Duffers membentuk gambar Upside Down pada saat itu di bawah kesepakatan keseluruhan baru dengan netflix.
 
Tidak ada detail yang tersedia tentang spin-off live-action, meskipun Duffers sebelumnya mengatakan tidak akan fokus pada karakter seperti Eleven atau Steve Harrington. Terungkap pada Maret 2023 bahwa pertunjukan panggung akan berlangsung di Hawkins dengan era tahun 1959 dan akan debut di West End London.

Baca juga: "Stranger Things 5" tak akan tambah karakter baru

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023