Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain telah membenarkan bahwa Carlo Ancelotti berada di Parc des Princes pada Rabu, di tengah laporan bahwa pelatih berusia 52 tahun asal Italia itu siap menggantikan Antoine Kombouare sebagai pelatih klub Prancis yang ambisius tersebut.

Kepala operasi di PSG, Pierre Octave Arrighi membenarkan kehadiran Ancelotti sehari setelah spekulasi yang kuat di media Prancis dan situs jejaring sosial seperti Twitter, tetapi mengatakan tidak akan membuat pengumuman pada Rabu malam.

Arrighi tidak mengatakan kepada reporter di luar stadion mengapa mantan pelatih Chelsea dan AC Milan tersebut berada di sana, tetapi pemasangan Ancelotti sebagai pelatih tim utama sekarang tampaknya tinggal masalah waktu saja.

Harian di Prancis L`Equipe dan Le Parisien telah melaporkan pada Rabu pagi bahwa Ancelotti akan ditunjuk sebagai pelatih baru tim pemimpin klasemen Ligue 1 tersebut.

Ancelotti menghabiskan delapan tahun memimpin Milan sejak 2001, dua kali menghasilkan Liga Champions, tetapi tidak terlibat dalam permainan tersebut sejak Chelsea memecatnya pada akhir musim lalu setelah dua tahun memimpin di Stamford Bridge.

Ia diyakini telah menyetujui kontrak dua setengah tahun dengan PSG dan bahkan jika laporan mengenai gaji yang mencapai tujuh juta euro (sembilan juta dolar AS) satu musim itu mendekati kenyataan, ia akan menjadi pelatih berbayaran terbaik yang bekerja di Prancis.

Ancelotti diyakini akan bersiap terbang pada Minggu ke Timur Tengah, untuk bergabung dengan kamp pelatihan PSG di Qatar dan Dubai hingga 5 Januari.

Jika penunjukkannya benar, pertandingan pertamanya kemungkinan adalah laga babak 64 besar Piala Prancis melawan tim dari liga yang lebih rendah Locmine pada 8 Januari.

PSG, yang terakhir memenangi gelar Prancis pada 1994 ketika diperkuat bintang-bintang mereka seperti George Weah dan David Ginola, memastikan posisi puncak dalam Ligue 1 pada pertengahan musim ini setelah mengalahkan Saint-Etienne pekan lalu.

Namun pemilik klub Qatar Sports Investments (QSI) selalu tampak ingin mengganti Kombouare dengan pelatih yang terkenal secara internasional.

Kombouare, adalah mantan pemain PSG, masih belum dipecat secara resmi oleh klub tersebut tetapi sudah dimaklumi secara luas bahwa masa depannya sekarang akan jauh dari Parc des Princes.

Nama-nama lain yang akan mengisi tempatnya adalah mantan pelatih Barcelona Frank Rijkaard dan mantan pemain tengah PSG Claude Makelele, yang sekarang terlibat di belakang layar dengan berperan sebagai penasihat bagi direktur sport Leonardo.

Presiden QSI Nasser Al-Khelaifi berjanji setelah musim panas "akan membuat klub tersebut menjadi tim besar dan kuat di tingkat internasional".

Mereka segera menghabiskan 85 juta euro untuk menarik sembilan pemain baru ke klub tersebut, termasuk playmaker berusia 22 tahun Javier Pastore, yang menjadi pemain paling mahal dalam sejarah Ligue 1 setelah tiba dari Palermo dengan harga 42 juta euro.

Leonardo dilaporkan hampir membawa pemain tengah veteran Inggris David Beckham ke ibu kota Prancis, dengan laporan bahwa klub itu sudah mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 36 tahun itu, yang kontraknya dengan LA Galaxy berakhir pada akhir tahun ini.

Leonardo, mantan bintang PSG, mengenai Ancelotti dengan baik, setelah menjadi direktur teknik di Milan selama menjadi bagian dari masa jabatan Ancelotti bersama Rossoneri.

Kedatangan Ancelotti yang sudah dekat juga memicu spekulasi yang mengaitkan PSG dengan para pemain yang sudah bermain di bawah pelatih asal Italia itu sebelumnya, termasuk pemain sayap Chelsea asal Prancis Florent Malouda dan pemain depan Milan asal Brazil Alexandre Pato, demikian AFP melaporkan.

(SYS/F005/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011