Jepara (ANTARA) - Persijap Jepara menunjuk Salahuddin sebagai pelatih kepala pada musim kompetisi Liga 2 tahun 2022 setelah melalui proses panjang yang dilakukan oleh manajemen tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Menurut Direktur Operasional Persijap Jepara Arief Setiadi di Jepara, Jumat, penunjukan Salahuddin dilakukan karena banyak pertimbangan, salah satunya karena pernah sukses membawa Barito Putra promosi ke kasta yang lebih tinggi.

Seleksi pelatih, kata dia, juga dilakukan oleh manajemen sejak beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: PSIM Yogyakarta menang 1-0 atas Persijap Jepara

Beberapa nama besar telah menjalani wawancara dan penyamaan visi serta misi dengan tim Persijap Jepara. Namun, dari beberapa pelatih besar tersebut hanya Salahuddin yang sesuai dengan kebutuhan Manajemen.

"Setelah melewati tahapan yang panjang akhirnya kita memilih Salahuddin untuk menahkodai tim Persijap musim ini, beliau resmi menandatangani kontrak pada Jumat (27/5) sore," ujarnya.

Sementara jajaran staf kepelatihan akan diumumkan di kemudian hari. Sedangkan untuk pelatih kiper Iman Suherman tetap dipertahankan untuk mengisi posisi tersebut.

Presiden Klub Persijap Jepara M. Iqbal Hidayat mengatakan setelah menunjukkan pelatih kepala tahapan selanjutnya mempersiapkan pemain yang akan memperkuat Persijap dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Baca juga: PSIM Yogyakarta datangkan Iqmal Nur Samsu dari Persijap Jepara

Menurut Iqbal ada sejumlah pemain musim lalu yang dipertahankan. Selain itu pelatih dan jajaran manajemen juga sedang berburu pemain baik dari Liga 1 maupun dari Liga 2.

Penunjukan Salahuddin, kata dia, karena memiliki visi dan misi bermain yang cukup sesuai dengan tim Persijap Jepara, sehingga diharapkan tim kebanggaan warga Jepara ini mampu berprestasi dan mampu promosi ke Liga 1 di musim berikutnya.

"Kriteria dalam memilih pelatih salah satunya yang bersangkutan telah membawa promosi tim dari liga 2 ke liga 1. Nah pelatih Salahuddin ini memiliki kriteria tersebut selain memiliki beberapa filosofi bermain yang bagus," ujarnya.

Baca juga: PSCS Cilacap ditahan imbang Persijap Jepara 1-1

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022