Bengkulu (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan rata-rata mencapai tiga meter, lebih rendah dari sebelumnya empat meter.

"Gelombang laut tiga meter itu akan terjadi di perairan Bengkulu, perairan Enggano, dan perairan barat Bengkulu," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Jumat.

Ia juga memprakirakan akan terjadi gelombang laut mencapai 3,5 meter terurama di perairan Samudra Hindia Barat daya Enggano, Barat Lampung hingga Selatan Banten.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Sumatera bagian Selatan, Selat Malaka dan Samudera Hindia barat laut Mentawai hingga selatan Banten.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat hingga timur laut dengan kecepatan antara 08 sampai dengan 36 kilometer per jam atau antara 05 sampai 20 knot.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya terjadi berawan dan berpeluang turun hujan ringan pada sore hingga malam hari, suhu udaranya antara 24 sampai 31 derajat Celcius, dan kelembaban antara 62 hingga 97 persen, katanya.

(T.Z005/M008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011