Saya telah melupakan kasus lalu, dan saat ini fokus untuk melawan Persela
Palembang (ANTARA News) - Penyerang Sriwijaya Football Club Hilton Moreira siap tampil all out pada laga Liga Super Indonesia melawan Persela di Lamongan, Rabu (4/1), meskipun beberapa waktu lalu tersandung kasus pengeroyokan oleh sejumlah pemain Persija.

"Saya telah melupakan kasus lalu, dan saat ini fokus untuk melawan Persela," ujar Hilton di Palembang, Sabtu.

Hilton pun telah mempercayakan penyelesaian kasus itu kepada pihak berwajib dan manajemen SFC.

"Ada polisi dan manajemen klub yang mengurus. Saya tidak mau lagi direpotkan oleh kasus itu, karena harus fokus dengan pertandingan," kata pesepak bola asal Brazil ini.

Manta pemain Persib ini membantah jika sikap tutup mulut terkait kasus itu atas perintah manajemen.

"Saya sudah melupakannya dan ini memang keinginan saya secara pribadi. Tidak ada yang bilang kalau saya harus diam," kata dia.

Sementara, pelatih SFC Kas Hartadi meyakini Hilton mampu memberikan penampilan terbaik pada laga mendatang.

"Hilton merupakan pemain profesional yang sarat pengalaman, jadi masalah yang dihadapi sebelumnya tidak akan mempengaruhi penampilannya. Dia pasti bisa mengendalikan emosi," ujar Kas.

Hilton Moreira dan Thierry Gathuessy melaporkan ke pihak kepolisian setelah menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah pemain Persija di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (18/12).

Kasus itu sedang diusut pihak kepolisian, dan pra rekontruksi telah dilakukan beberapa hari lalu.

Setelah itu, Polresta telah melayangkan surat pemanggilan kepada sejumlah pemain Persija yang terlibat, seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, Leo Saputra, dan dua ofisial Udin dan Sudirman.

(ANT-039/M033)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011