Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (29/5), mulai dari anggota DPR desak pembangunan fasilitas Formula E diaudit hingga Ketua DPD ajak jaga kelestarian Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Anggota DPR desak pembangunan fasilitas Formula E diaudit

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Kamrussamad mendesak agar pembangunan fasilitas Formula E di dalam kawasan Ancol untuk diaudit.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengamat: Penjabat gubernur dari TNI dan Polri dapat cegah konflik

Pengamat politik dan pemerintahan Endri Sanopaka berpendapat bahwa penjabat gubernur, wali kota maupun bupati yang berasal dari TNI dan Polri dapat mencegah konflik politik pilkada serentak tahun 2024

Selengkapnya baca di sini

3. Dewan Pers imbau insan pers bekerja sesuai kode etik

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra mengimbau para insan pers untuk bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Selengkapnya baca di sini

4. Lantamal VIII antisipasi masuknya barang ilegal dari luar

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII di Manado, Sulawesi Utara, telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi masuknya barang ilegal dari luar negeri.

Selengkapnya baca di sini

5. Ketua DPD ajak jaga kelestarian Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak pemerintah daerah serta masyarakat agar terus menjaga kelestarian Rumah Pengasingan Soekarno (Bung Karno) yang berada di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022