Jakarta (ANTARA) - Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu dan Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana melakukan jumpa penggemar di Hypermart Cyberpark Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, sekaligus mempromosikan kecintaan terhadap produk lokal Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia, orang-orang Indonesia sangat baik dan ramah. Saya menemukan banyak potensi-potensi dari wanita Indonesia yang sangat pintar, unik, dan menginspirasi. Selama di Indonesia, saya sudah mengikuti perawatan tubuh luar dan dalam, termasuk minum jamu," kata Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu dalam keterangannya pada Selasa.
 
Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu saat berbicara dalam acara meet and greet di Hypermart Cyberpark Lippo Karawaci, Tangerang, Banten pada Senin (30/5/2022) malam. (ANTARA/HO)



PT Mustika Ratu Tbk dan Hypermart menghadirkan Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu dan Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana sekaligus untuk mengkampanyekan bangga buatan produk dalam negeri.

Baca juga: Puteri Indonesia 2022, Laksmi siap maju Miss Universe

"Baik PT Mustika Ratu Tbk dan Hypermart, kami sama-sama memiliki visi misi dan semangat tinggi dalam mengembangkan produk lokal dalam negeri, sehingga outputnya adalah made by the local and loved by the locals too. Salah satu alasan kami menghadirkan kedua wanita cantik di sini juga merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mendekatkan diri kepada konsumen untuk menyebarkan semangat produk dalam negeri khususnya industri kosmetik melalui perawatan luar dan dalam tubuh dengan bahan-bahan alami dari Mustika Ratu," kata Chief of Marketing PT Mustika Ratu Tbk, Reza Dien Novita.

Sementara itu Hypermart juga mendukung program kampanye "Made by the local & love by the locals too" dengan lebih dari 100 toko di seluruh Indonesia dari Binjai sampai Papua.

Hypermart juga memberikan kesempatan kerjasama dengan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan saat ini sudah ada 650 suppliers UMKM yang bekerjasama dengan Hypermart di mana Hypermart memberikan pelatihan dalam hal qualitas, packaging, continuitas supply dan memberikan ruang untuk memasarkan produk UMKM Hypermart.

Direktur Sales PT Mustika Ratu Tbk, Nanang Hernawan menyampaikan PT Mustika Ratu Tbk akan terus berekspansi baik di pasar domestik maupun internasional, sehingga produk-produk kami dapat dijangkau dengan mudah oleh seluruh konsumen di Indonesia.

"Khususnya Minyak Zaitun, Brightening Bengkoang Series, dan Slimming Tea yang akan terus kami kawal jalur distribusinya. Tetap nantikan berbagai aktivasi online maupun offline seperti ini dari kami selanjutnya bersama HypermaHy," kata Nanang.

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De-Neefe Suardana, yang juga nantinya akan melanjutkan ke ajang Miss Universe 2022 menambahkan bahwa Salah satu alasan mengikuti Puteri Indonesia adalah karena ajang ini dihadirkan oleh Yayasan Puteri Indonesia dengan disponsori penuh oleh perusahaan yang sejalan dengan visi-misinya terhadap kecintaannya pada produk lokal, yaitu PT Mustika Ratu Tbk, di mana perusahaan ini mengeluarkan produk lokal favoritnya dari tahun ke tahun, seperti Minyak Zaitun, Bengkoang Cream Mask, dan Slimming Tea.

"Produk-Produk dari Mustika Ratu merupakan produk yang saya percayai karena terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dan banyak manfaatnya. Minyak Zaitun dan Brightening Bengkoang Cream Mask sudah aku dan keluarga pakai. Begitu juga untuk Slimming Tea yang rutin diminum setiap hari, terlebih selama prakarantina, karantina, hingga sekarang ini dalam menjalani kegiatan sebagai Puteri Indonesia."

"Tetap dukung produk lokal buatan Indonesia dengan mencintai dan menggunakan produk bangsa Indonesia. Produk lokal ini lah yang akan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi bangsa sehingga perlu kita apresiasi dengan cara membeli, menggunakan, serta mengedukasi lainnya agar kampanye bangga buatan Indonesia ini dapat disebarluaskan dan tidak berhenti sampai sini saja."

Baca juga: Miss Universe 2021 dan Puteri Indonesia 2022 berkreasi menu dari jamu

Baca juga: Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu suka jamu

Baca juga: Mustika Ratu-Sogo kolaborasi hadirkan Miss Universe 2021

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022