Jakarta (ANTARA) - Kebocoran data menjadi salah satu tantangan yang harus diatasi di tengah kondisi adaptasi teknologi global yang masif, lantas bagaimana Indonesia menanganinya?

Idola asal Negeri Ginseng IU secara resmi diumumkan menjadi duta global jenama fesyen mewah Gucci.

Simak rangkuman informasi menarik yang Selasa (31/5) kemarin disiarkan dan masih menarik untuk anda ketahui, selengkapnya:

1.Menkominfo ungkap langkah cegah kebocoran data

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate mengungkap beberapa langkah pencegahan kebocoran data di Indonesia yang terbagi dalam dua periode, untuk jangka panjang dan jangka pendek.

2.Mengenal NIPT untuk deteksi dini kelainan kromosom pada janin

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas dari RS Pondok Indah dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG-KFER, MSc menjelaskan Non-Invasive Prenatal Test (NIPT) merupakan metode pemeriksaan untuk menganalisis kromosom atau mendeteksi kelainan kromosom pada janin.

3.Almaz RS, SUV Wuling bercita rasa global

Wuling Almaz RS merupakan kendaraan pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang menggunakan logo silver yang menandakan bahwa Wuling memasarkan produk berkelas global untuk Indonesia.

4.IU dinobatkan jadi duta global Gucci

Penyanyi idola asal Korea Selatan, IU, dinobatkan menjadi duta global Gucci dan hal itu diumumkan lewat instagram resmi Gucci

5.Cara menggunakan "trackpad" di iPhone

Gawai seluler keluaran Apple, yakni iPhone, memiliki fitur-fitur yang mungkin belum banyak diketahui pengguna, salah satunya trackpad. Berikut beberapa langkah memanfaatkannya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022