London (ANTARA News/AFP) - Kapten Chelsea John Terry bersikeras bahwa ia mendukung penuh manajer Andre Villas-Boas, di tengah laporan bahwa ia adalah salah satu dari beberapa pemain senior yang ingin mengikuti bos asal Portugis.

Reputasi Villa-Boas sebagai salah satu manajer muda sepak bola terbaik telah digempur sejak kedatangannya saat pre-season di Stamford Bridge, saat Chelsea hampir kehilangan empat pertandingan pada Liga Premier layaknya menggantungkan gelar dan harapan mereka pada seutas benang.

Namun tim sepak bola berusia 34 tahun ini menikmati semangat yang meningkat sejak memenangi pertandingan atas para pejuang Wolves, Senin, dan kini berada delapan poin di belakang tim unggulan Manchester City dan Manchester United.

Akan tetapi laporan pertukaran pemain antara Terry dan Villa-Boas memuncak saat pemain bek tengah itu gagal merayakan gol dengan manajer dan timnya ketika Ramires membobol gawang lawan menjadi 1-0 saat pertandingan di Molineux.

Namun Terry bersikeras bahwa tidak ada maksud tertentu berdasarkan sikapnya itu.

"Saya ingin menjernihkan persoalan, bahwa saya seratus persen mendukung manajer," Terry mengatakan pada London Evening Standard, Rabu. "Tidak ada masalah dibelakang layar."

"Manajer telah memperjelas bahwa para pemain yang ingin terus berada di tim ini dapat terus bermain namun yang mereka yang tidak ingin meneruskan dapat keluiar dari tim."

"Saya sudah melihat di berita hari ini, bahwa orang-orang katakan saya tidak merayakan gol pertama atas Wolves dengan manajer, namun kenyataannya saya merayakan."

Terry, yang reputasinya kini berada di bawah pengawasan ketat setelah jaksa Inggris mengumumkan dia akan menghadapi tuduhan kriminal atas pelecehkan rasial terhadap QPR Anton Ferdinand bulan lalu, mengatakan bahwa pembagian kamp tidak mengejutkan Chelsea dalam mendapatkan satu kemenangan atas lima liga terakhir.

"Berdasarkan prediksi hasil, kami telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengutarakan pendapat mereka. Masyarakat cenderung melihat lebih dalam daripada yang terlihat," ia menambahkan.

"Pada saat bersamaan kami membutuhkan lebih banyak kemenangan dan saya percaya kami bisa. Yang pertama dan terpenting adalah klub ini, klub ini harus dikedepankan daripada anggota tim yang lain mulai saat ini dan seterusnya."

"Villa-Boas telah datang dan mengubah banyak hal pada klub ini, tidak hanya di lapangan namun juga pada saat latihan."

Terry menambahkan bahwa Villa-Boas juga mendapat dukungan dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich, meskipun miliarder Rusia ini melakukan pendekatan `mempekerjakan dan memecat` untuk para manajer.

"Roman sepenuhnya mendukung dia (Villa-Boas), begitu pula dengan klub, dan dia telah memberikan perubahan pada klub ini, tidak hanya dalam jangka pendek namun juga jangka panjang."

"Dia akan menjadi orang yang diunggulkan dan kami harus menghargai keputusannya. Dia begitu mengedepankan kami semua dan kami tidak dapat mendebat apa yang telah dia lakukan."
(UU.M048/M009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012