Jakarta (ANTARA News) - Nokia Lumia 710, Windows Phone pertama dari Nokia, bakal tersedia di pasar Amerika Serikat mulai 11 Januari mendatang, namun operator yang dipilih T-Mobile sudah membuka pemesanan sejak pertengahan Desember lalu.

Melalui T-Mobile, Bellevue WA, dan Sunnyvale CA USA, Nokia menyasar 150 orang Amerika yang diharapkan membeli Lumia 710.

Perangkat Windows Phone entry-level itu akan menggunakan jaringan 4G dari T-Mobile, berkinerja tinggi, pengalaman sosial dan Internet terbaik Nokia, dan akses ke layanan serta aplikasi dari Windows Phone Marketplace, tulis Nokia dalam website resminya.

Nokia menjanjikan Anda bisa bersama dalam segala interaksi dengan keluarga dan teman berkat fitur People Hub. Hanya dengan satu klik untuk mengakses layanan populer seperti Netflix, T-Mobile TV dengan Mobile HD, dan pengalaman browsing dengan Internet Explorer Mobile.

Pengguna juga dapat menemukan hasil pencarian Internet dengan Bing(TM) Search yang bisa diaktifkan dengan suara (voice activation) dan Local Scout untuk pencarian lokal yang relevan.

"Kami sangat gembira menjadi tim bersama Nokia dalam menyediakan Windows Phone pertama Nokia untuk AS dengan desain elegan Nokia Lumia 710," kata Cole Brodman, Chief Marketing Officer T-Mobile USA.

Menurut laporan NPD Group, penjualan smartphone AS mencapai 59 persen dari total penjualan ponsel pada kuartal ketiga 2011, naik 13 persen dari periode sama 2010.

"Dengan meningkatnya permintaan smartphone, Nokia Lumia 710 menawarkan pengalaman menarik dalam tujuan memenuhi kebutuhan hampir 150 juta orang di AS, yang belum meng-upgrade ponselnya ke smartphone," kata Nokia.

Lumia 710 tersedia dalam warna hitam dan putih, berlayar anti gores ClearBlack 3,7 inci WVGA yang akan menampilkan image dengan jelas walaupun di luar ruangan.

Berprosesor Qualcomm Snapdragon 1,4 GHz, yang memungkinkan akses cepat ke konten hiburan dan informasi di perjalanan. Berkamera 5 megapixel berteknologi Nokia, yang diklaim memungkinkan untuk mengambil gambar dalam hampir segala kondisi cahaya dan berbagi ke jejaring sosial dalam hitungan detik.

Dengan integrasi platform mobile solusi kehidupan-kerja lewat Windows Phone Office Hub dan pengalaman game mobile interaktif melalui Xbox LIVE, Nokia Lumia 710 diklaim bisa memberikan pengalaman pertama ponsel pintar serba lengkap.

Nokia Lumia 710 akan tersedia di toko ritel T-Mobile dan dealer serta pengecer tertentu di penjuru AS mulai 11 Januari.  

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012