Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Papua. Ini adalah hadiah tahun baru dari Persipura kepada masyarakat Papua yang selalu mendukung Persipura.
Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim Persipura, Boas Solossa mengatakan, kemenangan timnya atas saudara muda Persidafon Dafonsoro dengan skor 3-1 dalam derby Jayapura lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Mandala Jayapura, Kamis petang (5/1), sebagai hadiah tahun baru bagi masyarakat Papua.

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Papua. Ini adalah hadiah tahun baru dari Persipura kepada masyarakat Papua yang selalu mendukung Persipura," katanya, Kamis malam.

Menurut Boas Solossa yang juga turut menciptakan sebuah gol dalam laga itu, masyarakat Papua, terutama Kota Jayapura, sangat berperan besar dalam setiap penampilan tim Persipura, yakni lewat dukungan dan doa mereka, Mutiara Hitam bisa meraih hasil maksimal.

"Saya berharap bisa selalu buat gol dan gol itu saya persembahkan kepada semua pendukung Persipura diseluruh Nusantara," ujarnya.

Ketika menyinggung mengenai performa tim lawan asal Kabupaten Jayapura, Boas Solossa yang menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di Liga Super Indonesia musim sebelumnya, mengakui sebagai tim promosi yang baru main di Liga Super, Persidafon punya kualitas yang baik.

Meski memenangkan pertandingan derby Jayapura, kami tetap menghargai Persidafon sebagai sesama tim Jayapura yang punya kualitas sangat bagus," tutur Boas Solossa.

Sementara kapten Persidafon Dafonsoro, Eduard Ivakdalam mengakui Persipura bermain lebih baik dari timnya.

"Kami sudah berusaha, namun hasil maksimal belum kami dapat. Persipura bermain lebih baik dari kami. Tapi itulah sepak bola dan tentu saja semua tahu seperti apa kualitas Persipura," ucap Eduard Ivakdalam.

Dalam derby Jayapura pada Kamis petang (5/1) di stadion Mandala Jayapura, gol Persipura Jayapura diciptakan melalui sundulan kepala Ricardo Salampessy pada menit ke-empat, Boas Solossa di menit ke- 44, dan Beto Gonsalves menit ke-84. Sementara satu-satunya gol Persidafon diciptakan Patrick Wanggai pada menit ke-61.

(KR-MBK)





(T.KR-MBK/B/K006/K006) 06-01-2012 08:55:22

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012