Empat tahun lalu, di sini saat GP Barcelona, anak kembar saya lahir dan putri saya memiliki masalah dengan jantungnya
Jakarta (ANTARA) - Grand Prix Catalunya tak sekedar balapan kandang bagi Aleix Espargaro, tapi juga salah satu yang spesial hingga sang pebalap Aprilia itu mengenakan livery helm yang ia dedikasikan untuk sang putri, Mia.

Datang ke Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan empat podium beruntun dari balapan sebelumnya serta kemenangan perdana di kelas premier, Espargaro mendedikasikan balapan seri kedelapan di kalender itu untuk Mia dengan desain helm yang ia tujukan juga kepada tim dokter yang membantu menyelamatkan nyawa sang buah hati, menyusul komplikasi jantung ketika lahir.

Helm sang pebalap kini dibalut warna merah muda dengan tulisan MIA di bagian belakangnya.

"Empat tahun lalu, di sini saat GP Barcelona, anak kembar saya lahir dan putri saya memiliki masalah dengan jantungnya," kata Espargaro di jumpa pers pralomba, dilansir MotoGP Kamis.

"Dia dioperasi dua kali, dan saya sangat menderita kala itu. Terima kasih kepada CorAll Family dan tim dokter yang membuat semuanya mungkin.

"Saya merasa bahwa saya datang saat ini dan memiliki dampak yang sangat besar kepada orang-orang, masyarakat, jadi ini adalah cara saya untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka, dan memberi penghormatan kepada mereka.

"Mia masih terlalu muda untuk menyadari ini, tapi bagi para dokter, bagi semua orang di CorAll Family, ini cara saya mengucapkan terima kasih kepada mereka."

Espargaro tiba di Catalunya sebagai salah satu penantang serius ketika sang pebalap Spanyol bercokol di peringkat dua dengan selisih delapan poin dari Fabio Quartararo yang memegang puncak klasemen.

"Tahun ini terasa sama sekali berbeda karena saya tiba dengan kondisi terbaik dalam karier saya, bertarung di depan, jadi ini fantastis.

"Saya merasa sangat baik dan akan mencoba menikmatinya sebisa mungkin, bekerja keras sedari FP1 untuk menyiapkan motor dan menampilkan yang terbaik pada Minggu."


Baca juga: Kalahkan pasukan Ducati, Aleix Espargaro tercepat di FP2 GP Italia
Baca juga: Aprilia pertahankan Espargaro dan Vinales hingga 2024
Baca juga: Progres Aprilia beri Espargaro energi positif di GP Amerika
Baca juga: Statistik Grand Prix MotoGP Catalunya

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022