Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib dipastkan tidak diperkuat Zulkifli Syukur pada pertandingan melawan PSMS Medan pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jabar, Senin (9/1).

"Zulkifli terkena akumulasi kartu kuning sehingga absen pada pertandingan lawan PSMS, namun M Nasuha dipastikan siap menggantikannya," kata Pelatih Persib Drago Mamic di Bandung, Minggu.

Zulkifli menerima kartu kuning kedua pada saat menjamu PSAP Sigli, sehingga harus absen pada pertandingan prestisius lawan PSMS Medan yang akan dijadikan Maung Bandung untuk mengembalikan momen kemenangan di kandang.

Pada laga lawan PSAP, Persib harus puas dengan hasil imbang 1-1, sekaligus memberikan point pertama bagin tim Sigli itu di ajang LSI.

Drago Mamic optimis, M Nasuha yang telah mencetak satu gol bagi Persib Bandung akan memberikan warna bagi timnya. Predikatnya sebagai pemain nasional, membuat sosok Nasuha cukup diharapkan Maung Bandung.

"Nasuha sudah pulih dan kami yakin ia bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan esok hari," kata Mamic.

Pelatih berpaspor Kroasia itu menjanjikan permainan beda dari tim Maung Bandung pada pertandingan esok hari, terutama di lini depan untuk bisa mengembalikan trend kemenangan di kandang yang sempat terjegal PSAP.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan pembenahan di lini depan, pemain akan memastikan lini depan tim akan lebih tajam," kata Drago Mamic.

Lini depan menjadi perhatian serius dari pelatih yang jangkung itu. Pasalnya 17 peluang pada saat laga melawan PSAP hanya satu yang berbuah gol. Hal itu juga terkait kinerja striker anyar Moses Sakyi yang pada laga pertamanya bersama Maung Bandung belum memberikan kontribusi yang baik bagi tim.

Bahkan pada laga pertamanya, Moses yang pernah berkostus Timnas Ghana itu belum menunjukkan keistimewaanya dibandingkan penyerang lokal. Namun diprediksi Mamic masih akan memasang penyerang itu.

Selain itu, Maung Bandung juga akan merapatkan barisan pertahananan yang masih kebobolan saat mengamankan kemenangan. Namun demikian kemungkinan besar Mamic masih tetap mempercayakan lini pertahanan dikawal Maman dan Abanda Herman dilapisi Toni Sucipto dan gelandang bertahan Hariono.

"Target kami jelar meraih point penuh pada pertandingan besok, dan kami sudah menyiapkan strategi untuk mengatasi karakter permainan PSMS," kata Drago Mamic.

Sementara itu bobotoh Bandung dipastikan kembali memadati Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung pada saat tim kesayangannya melawan PSMS Medan. Bagi bobotoh Bandung, pertandingan melawan PSMS merupakan pertandingan prestise sebagai dua tim legendaris.

Meski rivalitas dengan PSMS Medan mengendur menyusul kencangnya rivalitas Persib dengan Persija Jakarta, namun duel keduanya selalu menarik perhatian publik Bandung.
(U.S033/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012