Denpasar (ANTARA News) - Setelah sempat batal terbang sesuai jadwal dan beberapa jam diparkir di apron karena mengalami gangguan pada mesin, pesawat Batavia Air bernomor penerbangan Y6-742 bersiap terbang dari Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, menuju Jakarta.

Pesawat penumpang jenis Airbus 320 itu yang seharusnya terbang Minggu pukul 22.15 WITA mengalami gangguan pada sistem catu daya, sehingga baru bisa diterbangkan Senin dinihari ini.

Upaya dari tim teknisi Batavia Air setempat dalam membenahi sistem catu daya pesawat penumpang tersebut diyakni secara profesional dapat mengatasi masalah dimaksud.

ANTARA News yang turut dalam penerbangan itu menyaksikan hanya sebagian kecil penumpang pesawat itu yang melanjutkan penerbangan dengan pesawat yang sama.

Sejak dinyatakan batal diterbangkan, banyak penumpang yang mendapatkan informasi simpang siur mengenai kendala yang dihadapi pesawat maupun penjelasan soal penerbangan mereka.

Kepala perwakilan maskapai Batavia Air di Denpasar tidak datang segera setelah kapten pilot menyatakan penerbangan ditunda akibat kelainan pada sistem catu daya pesawat.

Baru pada Senin dinihari akhirnya semua sistem dinyatakan berjalan sempurna dan pesawat bersiap untuk lepas landas.

(A037)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012