Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa laga persahabatan kontra tim Liga Super Malaysia, Sabah FC, Minggu (5/6), tidak lebih penting dari sesi latihan internal “Macan Kemayoran”.

“Bagi saya, yang penting adalah sesi latihan karena kami dalam persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023,” ujar Doll pada konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, sang juru taktik asal Jerman tidak terlalu memusingkan hasil dari pertandingan tersebut.

Doll menegaskan bahwa dirinya pun akan memaksimalkan pergantian pemain pada laga itu. Para pemain muda kemungkinan mendapatkan banyak menit bertanding.

“Karena ini persiapan pramusim, penting untuk mengganti pemain setiap 45 menit. Namun, beberapa pemain mungkin akan bermain 90 menit, bisa saja pemain muda,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Bek Persija Hansamu Yama Pranata juga mengamini pernyataan pelatihnya. Menurut Hansamu, tujuan utama Persija adalah Liga 1 2022-2023 dan semua laga sebelum itu hanyalah bagian dari persiapan menuju kompetisi tersebut.

Saat ini, pesepak bola 27 tahun itu melanjutkan, Persija lebih banyak membenahi fisik dan kondisi kebugaran.

“Pertandingan menghadapi Sabah FC hanya selingan dalam pramusim. Yang ditekankan oleh pelatih Doll dalam persiapan pramusim ini muali dari peningkatan kondisi fisik, kondisi dan, khusus untuk besok, beberapa menu taktik pada latihan terakhir,” kata Hansamu.

Laga persahabatan Persija melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dimulai pukul 16.00 WIB.


Baca juga: Pelatih Sabah FC soroti Makan Konate jelang laga kontra Persija
Baca juga: Pelatih Sabah FC sebut pertandingan kontra Persija akan sengit
Baca juga: Kapten Persija apresiasi turnamen pramusim dengan penonton

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022